Lulusan Amik Kosgoro Solok siap bersaing di dunia kerja

id AMIK Kosgoro,AMIK Kosgoro solok,kampus di solok,berita solok,berita sumbar,kampus di sumbar

Lulusan Amik Kosgoro Solok siap bersaing di dunia kerja

Staf Ahli Bidang kemasyarakatan dan SDM, Susweni memberikan arahan pada wisuda AMIK Kosgoro 2019. (Antara Sumbar/ Tri Asmaini)

Solok, (ANTARA) - Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Kosgoro Solok, Sumatera Barat, mewisuda 49 Lulusan yang terdiri dari 47 lulusan Manajemen Informatika, dan dua orang lulusan Teknik komputer yang siap bersaing di dunia kerja.

"Sebagai sebuah perguruan tinggi, AMIK berupaya menciptakan dan menerapkan tatanan sistem pendidikan yang bermutu, hal itu adalah dalam upaya demi melahirkan lulusan bermutu, handal dan mampu bersaing di dunia kerja manapun," kata Direktur AMIK Kosgoro Solok, Etza Nofarita di Solok, Rabu (9/10).

Hal itu disampaikan pada acara prosesi Wisuda ke sebelas AMIK Kosgoro Solok di Kubung Tigo Baleh.

Etza Nofarina mengatakan dalam perkembangannya AMIK Kosgoro berusaha menghasilkan lulusan yang memiliki intelektualitas tinggi sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan dan mampu bersaing dengan lulusan-lulusan dari perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya.

Dalam meningkatkan kualitas pengetahuan mahasiswa, Amik Kosgoro Solok telah melakukan Seminar Nasional mengangkat Tema Smart Generation In Fintech Era yang diikuti 600 orang guru, dosen, dan pelajar SMA/SMK juga bekerjasama dengan Mikra Indonesia, Microtech Indonesia, KMB, dan Asia Tech.

Pada 2019 ini tingkat produktivitas lulusan, efektivitas belajar mahasiswa dapat dilihat dari lama studi mahasiswa, khususnya pada mahasiswa program madya masukan SMA, pada tahun ini.

Ia juga menyatakan melalui kesempatan wisuda kesebelas, AMIK Kosgoro Solok 2019 melalui saya dan dosen mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada Ketua DPRD, Bupati atau Wali Kota, Ketua kopertis Wilayah X Sumbar dan lainnya yang telah mendukung AMIK Kosgoro ini.

"Kedepan atas kerjasama semua, kami yakin dan percaya. AMIK Kosgoro Solok ini akan mampu menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi yang unggul, berkualitas. Dengan lulusan yang mampu mandiri, berbudi luhur dan mampu bersaing di dunia kerja manapun," katanya.

Pada kesempatan itu, Etza Nofarina juga mengucapkan selamat dan sukses atas diwisudanya 49 orang lulusan AMIK Solok pada 2019 ini.

"Berkat dukungan dan kerja sama kita semua selama ini, saya yakin dan percaya, mutu pendidikan serta perkembangan pendidikan di AMIK ini untuk kedepannya akan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten dan Kota Solok," ujarnya.

Ia juga mengajak pihaknya saling bahu-membahu, dan bersinergi meningkatkan kreatifitas demi majunya perguruan tinggi ini kedepannya.

Sementara, Wali Kota Solok diwakili Staf Ahli Bidang kemasyarakatan dan SDM Susweni mengucapkan selamat dan sukses atas diwisudanya 49 orang lulusan mahasiswa lulusan AMIK Kosgoro Solok pada wisuda gelombang kesebelas 2019.

"Untuk itu kembangkanlah ilmu yang didapat dan diperoleh di tengah masyarakat dengan sebaiknya. Dan jangan hanya mengejar kerja PNS semata," ujarnya. (*)