Pengurus Kosgoro jadikan pelantikan sebagai momentum kebangkitan organisasi

id Kosgoro Dharmasraya

Pengurus Kosgoro jadikan pelantikan sebagai momentum kebangkitan organisasi

Foto bersama pengurus Kosogoro 1957 Sumatera Barat. (ANTARASUMBAR) (Antara Sumbar/Ilka Jensen)

Acara pelantikan dan orientama kemarin memunculkan semangat baru bagi pengurus daerah, khususnya Dharmasraya. Insya allah April mendatang kami siap mengadakan pelantikan
Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotongroyong (Kosgoro) 1957 tingkat kabupaten/kota di Sumatera Barat (Sumbar) menilai momentum pelantikan pengurus PDK Kosgoro sebagai titik balik bangkitnya organisasi tersebut di daerah itu.

"Terlaksananya pelantikan menandakan bangkitnya semangat organisasi sesuai visi dan misi yaitu pengabdian, kerakyatan, dan solidaritas," kata Ketua PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Dharmasraya, Heri Saputra didampingi Sekretaris Ezik Mualimin di Pulau Punjung, Senin.

Hal itu dikemukakan saat menanggapi Pelantikan Pengurus PDK Kosgoro1957 Sumatera Barat yang berlangsung di salah satu hotel di Padang Sabtu (17/2).

Ketua Kosgoro Sumbar, Aulia Weno Durin dan PDK kabupaten/kota dilantik oleh Ketua Umum, Agung Laksono.

Ia menyebutkan PDK Kosgoro Dharmasraya segera bergerak cepat dengan menyempurnakan struktur kepengurusan hingga tingkat kecamatan serta mepersiapkan pelantikan di tingkat daerah.

"Acara pelantikan dan orientama kemarin memunculkan semangat baru bagi pengurus daerah, khususnya Dharmasraya. Insya allah April mendatang kami siap mengadakan pelantikan," ujarnya.

Secara terpisah, Bendahara PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Padangpariaman, Emilia Trisna mengatakan momentum pelantikan merupakan kebangkitan organisasi karena dihadiri langsung oleh pimpinan pusat

"Mudah-mudahan semangat pelantikan, orientama dan musyawarah kerja daerah (Mukerda I) tetap terjaga sampai ke daerah," katanya.

Ia mengatakan orientama dan mukerda yang berlangsung selama dua hari berjalan dengan suasana ekslusif dan santai.

Meski demikian tidak meninggalkan substansi dalam proses pengkaderan yang berisi nilai syarat dengan visi-misi Kosgoro 1957, lanjutnya.

"Ilmu yang didapat dua hari ini menjadi modal bagi kami mengembangkan Kosgoro di tingkat daerah. Dan kita berharap seluruh pengurus dapat mendorong perkembangan tersebut," tambahnya.

Pelantikan pengurus PDK Kosgoro 1957 Sumbar selain dihadiri Ketua Umum Kosgoro Pusat Agung Laksono, turut hadir Gubernur Irwan Prayitno, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Wakapolda Sumbar, dan Danrwm Wirabraja.

Setelah pelantikan seluruh PDK Kosgoro Kabupaten/Kota Sumbar mengikuti kegian Orintama dan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) pada 17 dan 18 Februari 2018. (*)