300 kilogram daging sapi beku akan didatangkan Bulog Bangka untuk antisipasi permintaaan masyarakat

id daging beku

300 kilogram daging sapi beku akan didatangkan Bulog Bangka untuk antisipasi permintaaan masyarakat

Impor daging beku . (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)

pengadaan daging beku ini, karena adanya bantuan  freezer berkapasitas 300 kilogram dari Kementerian Perdagangan, guna menjaga stabilitas harga daging di daerah ini,
Pangkalpinang, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 300 kilogram daging sapi beku akan didatangkan Perum Bulog Subdivre Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat selama Ramadhan.

"Dalam waktu dekat ini 300 kilogram daging sapi datang dari Jakarta untuk memenuhi permintaan daging bagi masyarakat," kata Kepala Perum Bulog Subdivre Bangka, Tri Novianti di Pangkalpinang, Senin.

Ia menambahkan pengadaan daging beku ini, karena adanya bantuan freezer berkapasitas 300 kilogram dari Kementerian Perdagangan, guna menjaga stabilitas harga daging di daerah ini.

"Selama ini kami tidak menyediakan daging beku, karena terkendala tempat penyimpanan daging tersebut," ujarnya.

Menurut dia permintaan daging menjelang Idul Fitri diperkirakan akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Untuk itu, Bulog mengantisipasi pemenuhan kebutuhan tercukupi dengan mendatangkan pasokan daging beku.

"Kami akan menggelar operasi daging di pasar-pasar tradisional dan tempat keramaian lainnya, agar masyarakat mudah mendapatkan daging tersebut," katanya.

Ia berharap dengan adanya pasokan daging beku ini dapat menekan kenaikan harga tinggi yang akan memberatkan ekonomi masyarakat kurang mampu memenuhi kebutuhan daging sapi menyambut Lebaran Idul Fitri.

"Saat ini harga daging sapi di pasar tradisional masih stabil, karena permintaan masyarakat yang relatif normal," tambahnya.(*)