Bunga 0 persen, PLN wilayah Sumbar luncurkan program promo naikan daya massal

id PLN

GM PLN WSB Susiana Mutia (dua dari kanan) didampingi pemilik rumah dan Lurah Alai Parak Kopi, Agustinus (Kiri) menyaksikan seorang petugas menghidupkan kontak listrik rumah warga yang ikut program promo naikan daya massal, Selasa (15/5). Ini merupakan lokasi kedua dalam program kreatif PLN dalam memberi kemudahan konsumen. (Ant)

Kalau konsumen sudah menaikan daya melalui program naik daya massal dengan angsuran 24 kali yang bunya 0 persen, tentu dalam waktu bersamaan bisa memakai peralatan rumah tangga
Padang, (Antaranews Sumbar) - PT. PLN Wilayah Sumatera Barat meluncurkan program promo naikan daya massal dengan ansuran sampai dengan 24 kali bunga 0 persen, sebagai bentuk kemudahan pelayanan kepada konsumen.

"Pelaksanaan program promo naik daya massal kali ini di perumahan Keyzana IV, Kelurahan Parak Kopi, Kecamatan Kuranji. Perdana peluncuran di perumahan Griya Altarindo, Batang Kabung Ganting, Koto Tangah, Padang," kata General Manager PLN WSB Susiana Mutia di Padang, Selasa.

Ia mengatakan, program ini tentu bagian dari upaya pemenuhan kebutuhan konsumen akan daya listrik seiring meningkat pemakaian peralatan elektronik rumah tangga.

Jadi, kalau masyarakat menaikan daya melalui program promo ini tentu mendapatkan keringanan pada cicilan biaya karena tanpa bunga.

Sebab, ada masyarakat yang terpaksa secara bergantian dalam menggunakan elektronik rumah tangga karena keterbatasan daya yang dimiliki.

GM PLN WSB Susiana Mutia (tengah) menyaksikan Lurah Alai Parak Kopi, Agustinus (Kiri) usai menghidupkan kontak listrik rumah warga yang ikut program promo naikan daya massal, Selasa (15/5). Ini merupakan lokasi kedua di Perumahan Keyzana IV dalam program kreatif PLN dalam memberi kemudahan konsumen. (Ant)


Susiana mengatakan, kalau konsumen sudah menaikan daya melalui program naik daya massal, tentu dalam waktu bersamaan bisa memakai peralatan rumah tangga.

"Dapat penggunaan elektronik secara bersamaan, dan tidak mesti harus bergantian lagi karena faktor ketersediaan daya di rumah," ujarnya.

Jadi, tambahnya, program promo ini terbatas dan dibuka berdasarkan pantau tim PLN, dan akan jadi prioritas pada permukiman yang pemakaian daya sudah melebihi dari terpasang.

Mamajer Area Padang, Paris El Hakim melaporkan pada peluncuran ke dua program promo naikan daya massa inj, sebelumnya di Rayon Tabing di Griya Altarindo dengan jumlah 47 pelanggan dalam waktu 1x24 jam yang mendaftar.

Sedangkan pada perumahan Keyzana IV sebanyak 19 unit yang mendaftar pada promo naik daya dan 49 unit untuk sambung baru, tambahnya.

GM PLN WSB Susiana Mutia (tengah) foto bersama seusai pemasangan secara simbolis program promo naikan daya massal, Selasa (15/5). Ini merupakan lokasi kedua di Perumahan Keyzana IV dalam program kreatif PLN dalam memberi kemudahan konsumen. (Ant)


Dalam kesempatan itu, secara simbolis pemasangan pada rumah dengan pemilik Radia Bernati dan Suyono 900 ke 1200. Turut hadir unsur pimpinan PLN WSB, pimpinan developer Keyzana IV, Viona, Sekretaris REI Satria Eka Putra, Lurah Alai Parak Kopi Agustinus dan masyarakat setempat.

Lurah Alai Parak Kopi, Agustinus MM menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya program promo naikan daya massa yang cukup membantu masyarakat.

Pihaknya siap untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk ikut program ini, terkait seiring kebutuhan akan listrik pada masa akan datang, tambahnya.*

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar