PT PLN Sumatera Utara bantu buku-buku untuk taman bacaan SMA

id Buku bacaan

Buku Bacaan.(ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Selain memperkaya taman bacaan, PLN juga mengikuti "PLN Mengajar", PLN juga mengikuti kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan di Aula SMA Annizam diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas X dan XI, serta beberapa perwakilan guru
Medan, (Antaranews Sumbar) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Wilayah Sumatera Utara memberikan bantuan berupa buku-buku untuk memperkaya persediaan taman bacaan pada SMA di Kota Medan.

Melalui "Program PLN Peduli", PLN memberikan buku sebanyak 750 eksemplar, rak buku, alat peraga, dan sarana multimedia untuk perpustakaan SMA Annizam Medan, Senin.

Selain memperkaya taman bacaan, PLN juga mengikuti "PLN Mengajar", PLN juga mengikuti kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan di Aula SMA Annizam diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas X dan XI, serta beberapa perwakilan guru.

Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Sumut Abdul Rahman mengatakan, Program PLN Mengajar itu dilaksanakan serentak di seluruh unit PLN se-Indonesia yang bertepatan dengan peringatan beberapa hari besar nasional seperti Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional.

Menurut Abdul Rahman, dalam Program PLN Mengajar itu, pihaknya memberikan "knowledge sharing" kepada seluruh siswa terkait sistem kelistrikan, proses bisnis PLN, serta BUMN hadir untuk negeri.

Pihaknya bergembira karena dalam knowledge sharing tersebut, siswa terlihat antusias mengikuti informasi tentang PLN, termasuk bertanya terkait informasi terkini dunia kelistrikan.

"PLN menerangi bangsa setiap hari, kali ini PLN menerangi bangsa melalui dunia pendidikan. Tentunya ini akan menambah khasanah siswa mengenai kelistrikan," katanya.

Kepala Sekolah SMA An-Nizam Sularno menyampaikan apresiasinya atas kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan.

Selain memperkaya taman bacaan, sharing informasi dan pengetahuan tentang juga dapat menambah wawasan siswa-siswi SMA.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan PLN. Dengan adanya bantuan ini, kami dapat menambah wawasan, serta meningkatkan keinginan untuk membaca dan belajar lebih giat," katanya.(*)
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar