Empat bersaudara di Pasaman wakafkan tanah seluas 2,200 meter untuk dibangun Taman Baca Al Quran

id wakafkan tanah ,pasaman,dibangun Taman Bacaan Al Quran,berita pasaman,berita sumbar

Empat bersaudara di Pasaman wakafkan tanah seluas 2,200 meter untuk dibangun Taman Baca Al Quran

Rasyida saat menyerahkan sertifikat tanah kepada Bupati Pasaman Benny Utama di Lubuk Sikaping. (Antara/HO-Kominfo Pasaman.)

Lubuk Sikaping, (ANTARA) - Empat bersaudara diwakili Rasyida (64) warga Nagari Tanjung Baringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mewakafkan tanah mereka seluas 2.200 meter persegi kepada pemerintah setempat untuk dibangunkan Taman Baca Al Quran dan Tahfiz.

Sertifikat tanah langsung diserahkan Rasyida dan diterima Bupati Pasaman Benny Utama didampingi Kepala Bagian Hukum dan Kepala Bidang Aset di kantor Bupati setempat.

Rasyida yang didampingi ninik mamak, Syamsubir Datuak Bando Kayo di Lubuk Sikaping, Kamis mengatakan wakaf tanah yang dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman itu sudah merupakan keinginan serta kesepakatan mereka empat bersaudara.

Keinginan pertama muncul dari kakak tertua bernama Latifah tinggal di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Uni Hamna di Pekanbaru, Amri di Malaysia. Tanah tersebut atas nama orang tua Rasyida bernama Nursima.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Pasaman dapat menjadikan tanah dan bangunan yang diwakafkan itu sebagai tempat pendidikan Al Quran, Tahfiz dan kegiatan keagamaan lainnya.

Sementara itu Bupati Pasaman Benny Utama mengucapkan terima kasih dan akan mengurus proses hibah tanah keluarga Rasyida.

Ini baru pertama kali masyarakat dengan sukarela menyerahkan tanahnya kepada pemerintah daerah Pasaman untuk dikelola, Insya Allah akan diwujudkan sesuai harapannya.

"Sesuai keinginan pihak keluarga Rasyida, nanti akan dikelola menjadi tempat pendidikan Al Quran dan Tahfiz," ujarnya. (*)