Pengamanan BIM diperketat

id BIM,Bandara Internasional MInangkabau,Pengamanan BIM

Pengamanan BIM diperketat

Aparat keamanan gabungan memeriksa mobil yang hendak masuk ke Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman, Senin (14/5). (Antara Sumbar/istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman, Sumatera Barat memperketat pengamanan dan akses menuju bandara sebagai upaya mencegah adanya peledakan bom.

" Di pintu gerbang bandara saat ini dilakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang masuk," kata Humas PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau, Fendrick Sondra saat dihubungi dari Padang, Senin.

Ia menyampikan pemeriksaan dilakukan oleh petugas keamanan terpadu yang diperbantukan dari personel TNI AU dan AL serta unsur kepolisian dari Polsek Kawasan BIM dan petugas dari Avsec Bandara Minangkabau.

"Ini bertujuan mengantisipasi berbagai kemungkinan dan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung bandara," ujar dia.

Ia menyampaikan penciptaaan rasa aman dan nyaman merupakan harga mutlak bagi petugas di lapangan.

"Untuk pemeriksaan penumpang dan pengunjung tetap dilakukan seperti biasa sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku," kata dia.

"Salah satu prinsip kami keamanan adalah nomor satu," lanjut dia.

Sebelumnya Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menginstruksikan kepada 14 bandara untuk melakukan peningkatan pengawasan dengan sistem "Randome Check" mencapai enam kali dari biasanya hanya empat kali.

Peningkatan keamanan tersebut tak hanya dilakukan oleh internal keamanan Bandara Soekarno - Hatta tetapi juga dibantu dengan personel gabungan lainnya.

"Peningkatan pelayanan pemeriksaan pengawasan kami perketat. Randome check diintensifkan sampai dengan enam kali yang biasanya hanya empat kali," ujarnya.