Otomotif - Valtteri Bottas tercepat dalam latihan bebas Formula 1 Grand Prix Azerbaijan

id F1

Otomotif - Valtteri Bottas tercepat dalam latihan bebas Formula 1 Grand Prix Azerbaijan

Formula 1 (pixabay.com)

Rekan setim Bottas yang juara dunia empat kali Lewis Hamilton menjadi yang tercepat keempat saat memutari sirkuit jalanan di pantai Caspia, juga dengan menggunakan jenis ban ultrasoft,
Baku, Azerbaijan, (Antaranews Sumbar) - Pebalap Valtteri Bottas tampil sebagai yang tercepat pada latihan bebas pertama Formula 1 Grand Prix Azerbaijan di Baku, Jumat.

Rekan setim Bottas yang juara dunia empat kali Lewis Hamilton menjadi yang tercepat keempat saat memutari sirkuit jalanan di pantai Caspia, juga dengan menggunakan jenis ban ultrasoft.
Formula 1 (pixabay.com)


Pebalap Red Bull Daniel Ricciardo, pemenang balapan di Baku tahun lalu, hanya terpaut 0,035 detik dari catatan waktu satu putaran terbaik pebalap Finlandia itu satu menit 44,242 detik, dengan menggunakan jenis ban supersoft yang lebih lambat Pirelli.

Verstappen, rekan setim pebalap 20 tahun asal Australia itu, melanjutkan rentetan ketidakberuntungan dalam kejuaraan itu dengan mobilnya tergelincir menyamping ke dinding pembatas saat waktu latihan tersisa 55 menit. Red Bull mengatakan mobil tidak mengalami kerusakan serius.

Pebalap asal Belanda itu, yang musimnya diwarnai dengan sejumlah tubrukan, mengakhiri latihan dengan menjadi yang tercepat keenam, tapi masih lebih cepat ketimbang pemimpin klasemen pebalap Sebastian Vettel dari tim Ferrari, yang berada di posisi ke-10 tapi tanpa memasang waktu yang representatif.

Pebalap asal Jerman itu, pemenang dua balapan pertama, terpaut 2,2 detik.

Rekan setimnya Kimi Raikkonen, tercepat ke-15, lebih banyak menghabiskan waktunya di garasi memperbaiki masalah unit daya Ferrari.

Pebalap Meksiko Sergio Perez di posisi ketiga bagi Force India yang memakai mesin Mercedes, lebih lambat 0, 833 dari Bottas, dengan rekan setimnya Esteban Ocon asal Prancis di posisi kelima.

Williams, satu-satunya tim yang belum meraih poin, menunjukkan peningkatan dengan pebalap Rusia Sergey Sirotkin di posisi kedelapan.

Vettel mengungguli Hamilton dengan sembilan angka dalam klasemen kejuaraan, dengan pebalap Britania Raya itu masih memburu kemenangan pertamanya sejak Grand Priz Amerika Serikat Oktober lalu.(*)