Lada kualitas superior akan tersedia di Koperasi Lada Babel

id lada

Lada kualitas superior akan tersedia di Koperasi Lada Babel

Lada. (Foto Antara)

Para konsumen harus tau bahwa lada putih yang diproduksi oleh Bangka Belitung merupakan lada dengan kualitas terbaik yang tidak dimiliki oleh daerah lain,
Pangkalpinang, (Antaranews Sumbar) - Komoditas lada kualitas superior atau yang terbaik untuk diekspor ke negara-negara tetangga akan tersedia di Koperasi Lada Bangka Belitung (Babel).

Ketua Koperasi Lada Bangka Belitung, Magrizan di Pangkalpinang, Selasa, mengatakan lada yang disediakan dengan kualitas superior tersebut dilakukan untuk mencerdaskan pembeli dalam memilih produk.

"Para konsumen harus tau bahwa lada putih yang diproduksi oleh Bangka Belitung merupakan lada dengan kualitas terbaik yang tidak dimiliki oleh daerah lain," tambahnya.

Ia mengemukakan dengan dijualnya produk lada kualitas superior ini diharapkan bisa mendidik petani dalam hal merubah cara pengelolaan lada tersebut, sehingga bisa menghasilkan lada kualitas yang terbaik.

"Untuk memasarkan lada kualitas superior ini, kami sudah menandatangani kontrak penjualan dengan PT MTN Bersatu Sukses selama satu tahun dengan jumlah setiap bulannya 45 ton," ujarnya.

Dengan adanya kontrak penjualan tersebut, pihaknya akan terus melakukan evaluasi terhadap kualitas produk apakah sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan pihak pembeli.

"Kalau memang kualitas lada kita ini sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan, mereka berjanji akan menambah kuantitas pembeliannya," ujarnya.(*)