Peringati hari Kartini, Pertamina beri pelayanan khusus wanita membeli BBM (Video)

id BBM

Peringati hari Kartini, Pertamina beri pelayanan khusus wanita membeli BBM (Video)

PT Pertamina MOR I Sumatera bagian Utara memberikan hadiah kepada pelanggan wanita yang membeli bahan bakar jenis Pertamax di salah satu SPBU milik Pertamina. (Foto Pertamina)

Pelayanan ini diberikan khusus untuk memperingati Hari Kartini, terutama bagi mereka yang membeli bahan bakar jenis Pertamax
Padang, (Antaranews Sumbar) - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memberikan pelayanan khusus kepada wanita yang melakukan pembelian bahan bakar jenis Pertamax di lima Stasiun Pengisi Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayahnya.

“Pelayanan ini diberikan khusus untuk memperingati Hari Kartini, terutama bagi mereka yang membeli bahan bakar jenis Pertamax,” kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto melalui siaran pers di Padang, Sabtu.

Kelima SPBU tersebut yaitu SPBU 14.211.166 Medan di Jalan Adam Malik, SPBU 14.231.482 Banda Aceh di Jalan Hasyim Banta Muda Kuta Alam dan SPBU 11.251.502 Padang Jalan S Parman Kelurahan Ulak Karang Utara.

Kemudian SPBU No.14.282.668 Pekanbaru di Jalan Imam Munandar dan SPBU No.14.294.735 Batam Kelurahan Kampung Pelita Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam.

Ia mengatakan pelayanan khusus yang diberikan adalah pemberian hadiah kepada pelanggan perempuan yang melakukan pembelian bahan bakar pertamax.

Berbagai merchandise menarik siap dibagikan kepada para perempuan yang melakukan pembelian bahan bakar jenis Pertamax dengan nominal Rp20 ribu untuk sepeda motor dan Rp250 ribu untuk mobil.

Ia menjelaskan tujuan pemberian hadiah kepada perempuan pada hari ini sebagai bentuk apresiasi terhadap wanita Indonesia yang telah banyak memberikan kontribusi kepada negara.

“Bukan sebuah hal yang asing melihat perempuan mengendarai kendaraan dalam beraktivitas sehari-hari baik untuk bekerja maupun mengurus rumah tangga. Mereka dapat disebut sebagai Kartini modern," ujarnya.

Pertamina sebagai salah satu perusahaan yang juga banyak diperkuat oleh Kartini modern Indonesia tentu ikut merayakan peringatan Hari Kartini.

"Kegiatan kali ini khususnya untuk memberikan apresiasi kepada kaum perempuan konsumen setia Pertamax," katanya.

Rudi juga menambahkan realisasi penjualan Pertamax di area Sumatera bagian utara mengalami peningkatan 32.4%.

Menurut dia rata-rata harian penyaluran Pertamax tumbuh dari 731,02 kiloliter pada Maret 2017 menjadi 967,52 kiloliter pada Maret 2018

“Hal ini menunjukan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan bahan bakar yang lebih berkualitas sesuai dengan perkembangan teknologi mesin kendaraan,” ujarnya. (*)

Video: Iggoy el Fitra