Petinggi universitas andalas kunjungan ke kawasan geopart Silokek

id silokek sijunjung,geopark,rektor unand

Petinggi universitas andalas kunjungan ke kawasan geopart Silokek

Tim kajian geopark Silokek Sijunjung kunjungi lokasi didampingi Bupati Yuswir Arifin (ist)

Pengamatan mencakup dari berbagai aspek pendukung terkait dengan kawasan geopark berupa konsep konservasi, edukasi, dan aspek pendukung lainnya. Pada kawasan geopark Silokek ternyata cukup memenuhi unsur-unsur kawasan geopark
Muaro, (Antaranews Sumbar) - Para petinggi dari Universitas Andalas Padang mengunjungi geoprat Silokek, guna melakukan pengamatan terhadap obyek tersebut karena mereka merupakan bagian dari tim ahli pengembangan kawasan tersebut.

Sebelumnya pada 3 Februari 2018 sudah pernah dikunjungi rombongan akademisi, namun kunjungan kali ini para petinggi dari Unand Padang.

Rombongan petinggi Unand terdiri atas Rektor Prof. Tafdil Husni, SE, MBA, Ph.D, Rektor Unand periode 2006-2011 Prof. Dr. Ir. H Musliar Kasim, MS yang juga mantan Wakil Mentri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Selanjutnya Rektor Unand periode 2011-2015 Prof. Dr. Werry Darta Taifur, SE, MA, dan Wakil Rektor IV Unand Dr. Ir. Endry Martius, M.Sc, Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Munzir Busniah, MSi, Wakil Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Irawati Chaniago, M.Rur.Sc.

Kunjungan para petinggi Unand tersebut didampingi lansung oleh Bupati Yuswir Arifin, Kepala BPBD, dan Kabag Administrasi Pembangunan Kabupaten Sijunjung.

Dalam kunjungan pada 28 Februari 2018, para petinggi Unand yang merupakan bagian dari tim ahli geopark Silokek cukup banyak melakukan pengamatan terhadap kondisi alam kawasan tersebut.

Pengamatan mencakup dari berbagai aspek pendukung terkait dengan kawasan geopark berupa konsep konservasi, edukasi, dan aspek pendukung lainnya. Pada kawasan geopark Silokek ternyata cukup memenuhi unsur-unsur kawasan geopark.

Rombongan melakukan perjalanan bersama dan beristirahat sesaat di taman Ngalau Basurek di Nagari Silokek. Ungkapan takjub dari para tim sering terdengar, dan bahkan Dr. Ir. Irawati Chaniago mengekspresikan ketakjubpannya dengan memberikan nama kawasan itu "Valley Of The Sky" (Lembah Langit) dan berharap akan adanya perkembangan lebih lanjut untuk kawasan geopark Silokek.

Para tim siap untuk membantu dukungan pemikiran dan konsep yang akan diterapkan terhadap pengembangan kawasan geopark dari sisi kajian akademisinya.***