Sepak bola - Barcelona maju ke final piala raja setelah singkirkan Valencia

id barcelona

Sepak bola - Barcelona maju ke final piala raja setelah singkirkan Valencia

Barcelona FC. (Antara) ()

Dengan kemenangan tersebut, maka secara agreget Barcelona unggul 3-0, setelah di leg pertama juga menang 1-0
Barcelona, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Barcelona kembali maju ke babak final perebutan Piala Raja Spanyol untuk tahun kelima kalinya secara beruntun, setelah pada led kedua semifinal, Kamis, menyingkirkan ruan rumah Valencia melalui kemenangan 2-0.

Dengan kemenangan tersebut, maka secara agreget Barcelona unggul 3-0, setelah di leg pertama juga menang 1-0.

Di leg kedua di markas Valencia Stadion Mestalla penyerang Barcelona Philippe Coutinho mencetak gol pertamanya untuk klubnya.

Meski dalam laga itu Valencia lebih menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama dalam stadion yang dipadati para penonton, ketika tuan rumah berupaya mengejar defisit 0-1 namun harapan mereka untuk dapat bangkit mendapat hantaman ketika pemain Brazil Coutinho menyambar bola umpan silang dari mantan rekan setimnya di Liverpool Luis Suarez pada menit ke-49.

Coutinho, yang didatangkan Barca dari Liverpool dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 142 juta pound pada Januari, baru berada di lapangan kurang dari tiga menit ketika ia mencetak gol, sedangkan Ivan Rakitic memperbesar keunggulan tim tamu delapan menit menjelang pertandingan usai.

Barcelona telah mengangkat trofi untuk tiga tahun terakhir dan akan berhadapan dengan Sevilla di final pada 21 April, pertandingan ulangan final 2016 di mana tim Katalan itu menang 2-0 melalui masa perpanjangan waktu. Sevilla menang 2-0 atas Leganes pada Rabu untuk mengantungi kemenangan agregat 3-1.(*)