PKK Nagari Tabek Pariangan wakili Sumbar ke nasional

id PKK

PKK Nagari Tabek Pariangan wakili Sumbar ke nasional

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Nagari Tabek Pariangan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, memperoleh peringkat satu tingkat provinsi dan berhak mewakili daerah tersebut ke tingkat nasional. (Ist)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Nagari Tabek Pariangan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, memperoleh peringkat satu tingkat provinsi dan berhak mewakili daerah tersebut ke tingkat nasional.

Ketua TP-PKK Sumbar, Nevi Irwan Prayitno di Pariangan, Selasa, mengatakan Nagari Tabek mempunyai banyak potensi dan masyarakatnya pun aktif, selain itu daerah tersebut juga mempunyai tanaman obat, sayur-sayuran, buah-buahan dan lain sebagainya.

"Selain itu pekarangannya juga asri dan indah, ditambah lagi banyak bunga yang cantik terdapat hampir di setiap rumah masyarakat," katanya.

Selain itu menurut dia masyarakat juga memanfaatkan pekarangan untuk mengembangkan ternak ikan dan ayam arab.

Ia menyebutkan, dari beberapa ekor ayam arab bantuan dari PKK Sumbar beberapa bulan lalu itu, saat ini telah berkembang menjadi puluhan ekor.

Selanjutnya ia mengharapkan agar masyarakat selalu memanfaatkan perkarangan rumah untuk ditanami toga, sayur mayur maupun kegiatan beternak, sehingga dapat membantu kebutuhan keluarga.

Sementara itu Ketua TP-PKK Tanah Datar, Emi Irdinansyah mengatakan setelah memperoleh peringkat pertama di provinsi, ia dipercaya PKK Nagari Tabek mampu untuk mewakili Sumbar ke tingkat nasional,

"Masukan-masukan yang kita dapat hari ini akan menjadi acuan untuk berbenah sehingga kepercayaan provinsi kepada kita untuk menjuarai tingkat nasional dapat terwujud," katanya.*