Warga Kampung Batu Dalam tenggelam di Danau Dibawah

id korban tenggelam,danau dibawah,solok

Warga Kampung Batu Dalam tenggelam di Danau Dibawah

BPBD Kabupaten Solok melakukan pencarian korban hilang, Sahar di Danau Diatas pada Senin pagi, (5/2). (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Wakil Bupati (Wabup) Solok Yulfadri Nurdin bersama BPBD dan warga setempat turut mencari warga Nagari Kampung Batu Dalam, kecamatan Danau Kembar, Pandeka Sahar (70), yang dilaporkan hilang di kawasan perairan Danau Dibawah, Minggu (4/2) malam.

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, di lokasi, Minggu malam menyebutkan Sahar hilang sekitar pukul 18.00 WIB. Pencarian bersama warga dilakukan sampai pukul 23.00 Wib, namun korban belum ditemukan.

"Kami maksimalkan pencarian di tepi danau, karena korban diduga hilang karena tenggelam atau terseret arus," ujarnya.

Selain memotivasi warga dengan kebersamaan, Yulfadri berusaha menenangkan keluarga korban yang telah semakin panik dan cemas.

Sampai pukul 24.00 WIB, pencarian terpaksa dihentikan karena terkendala cuaca buruk dan alat penerangan.

"Pencarian korban dilanjutkan besok, Senin pagi. Dengan bantuan BPBD, Kita harap korban cepat ditemukan," ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kampung Batu Dalam, Zulhatrijon mengatakan, korban Pandeka Sahar pergi dari rumah untuk menangkap ikan sekitar pukul 16.00 WIB di salah satu tepian Danau Dibawah. Tetapi sampai pukul 18.00 WIB korban belum juga pulang.

Sementara keluarga dan anak-anaknya sudah mulai gelisah dan bertanya-tanya tentang keberadaan korban.

Mengingat ayahnya belum juga pulang, anak korban Andi kemudian menyusul ayahnya ke lokasi Karamba (peliharaan ikan) yang selama ini dikembangkan korban. Namun Andi tidak menemukan ayahnya setelah dicari di sekitar lokasi.

Andi kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga lainnya, sampai akhirnya masyaralat luas ikut melakukan pencarian.

"Kami bersama warga mencari korban sejak magrib. Pak Wabup yang diberi tahu juga ikut mencari hingga larut malam," kata Zulhatrijon.

Pencarian korban selain melibatkan masyarakat setempat, pihak keamanan dari polsek dan para relawan juga ikut menyisir tepian Danau Kembar itu dengan memanfaatkan lampu penerangan seadanya. (*)