Masyarakat agar ikut sosialisasikan Asian Games

id asian games

Logo Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Asian Games agar disosialisasikan sampai ke pelosok desa dalam wilayah Sumatera Selatan agar dapat diketahui masyarakat luas dan mendorongnya berpartisipasi untuk menyukseskan perhelatan ini
Palembang, (Antaranews Sumbar) - Masyarakat dan semua pihak agar ikut membantu menyosialisasikan pelaksanaan agenda pesta olahraga negara-negara Asia atau Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta.

Asian Games agar disosialisasikan sampai ke pelosok desa dalam wilayah Sumatera Selatan agar dapat diketahui masyarakat luas dan mendorongnya berpartisipasi untuk menyukseskan perhelatan ini," kata Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin di Palembang, Senin.

Kegiatan itu telah disosialisasikan sejak beberapa tahun terakhir, namun perlu lebih digalakkan lagi karena pelaksanaannya sudah semakin dekat, tambahnya.

Dia menjelaskan, kegiatan sosialisasi itu perlu lebih digalakkan agar gema Asian Games benar-benar sampai hingga ke pelosok desa dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat agar mereka termotivasi melakukan berbagai tindakan yang dapat menyukseskan ajang olahraga bertaraf internasional itu dan mendorong pemberdayaan ekonomi rakyat.

Pilihan menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara kawasan Asia tersebut bersama DKI Jakarta, diharapkan dapat dinikmati seluruh masyarakat provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu, dan bisa dirasakan manfaatnya secara luas bukan hanya kalangan tertentu.

Dengan gencarnya sosialisasi, diharapkan tidak ada lagi isu di masyarakat yang menyebut Asian Games tidak ada untungnya dan menghabiskan dana APBD, ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk menjadikan suatu provinsi maju terdepan dan melakukan berbagai pembangunan tidak cukup hanya dengan menggunakan dana sendiri melainkan harus bisa mencari dana dari luar melaui investasi.

Untuk itu, tujuan utama Asian Games mempromosikan Sumsel kepada dunia internasional untuk menarik minat investor mengelola potensi daerah yang hingga kini belum dikelola secara maksimal, kata Alex.(*)

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar