PSV Kalahkan Utrecht 2-1 untuk Capai Puncak Klasemen

id PSV Kalahkan Utrecht 2-1 untuk Capai Puncak Klasemen

Rotterdam, (Antara/Reuters) - PSV Eindhoven membalikkan keadaan saat mereka mengalahkan tim tamu Utrecht 2-1 dan menjaga keunggulan enam poin di puncak klasemen sementara Eredivisie Belanda pada Sabtu (16/2) waktu setempat berkat gol-gol dari Dries Mertens dan Georginio Wijnaldum meskipun harus bermain dengan 10 orang.

PSV yang harus bermain dengan 10 orang setelah Atiba Hutchinson menerima kartu kuning kedua pada menit ke-70 saat ini bercokol di puncak klasemen dengan perolehan 50 poin dari 23 pertandingan meninggalkan Ajax Amsterdam, Feyenoord dan Twente Enschede yang secara mengejutkan di tahan imbang 1-1 oleh juru kunci Willem II Tilburg di kandang sendiri.

Ajax dan Feyenoord yang juga memiliki poin sama dengan Twente, sebanyak 44 angka, akan melakoni pertandingan pada Minggu waktu setempat masing-masing melawan RKC Waalwijk dan PEC Zwolle.

Jacob Mulenga sempat membawa Utrecht unggul setelah 10 menit pertandingan berlangsung di Eindhoven saat tendangannya dari luar kotak penalti terbentuk kapten PSV Mark van Bommel dan berubah arah melewati kiper Boy Waterman.

Mertens menyamakan kedudukan pada menit ke-29 melalui tendangan bebas yang melengkung melewati pagar betis sebelum akhirnya pada 20 menit setelah babak kedua Jeremain Lens menyodorkan umpan cantik kepada Wijnaldum untuk membalikkan keadaan melalui gol ke-13 sepanjang musim.

Lima menit berselang tuan rumah harus bermain dengan 10 orang menyusul diusirnya Hutchinson.

"Perandingan ini memiliki banyak hal penting dan kami tentu harus memenangkannya," kata gelandang Van Bommel yang mendapatkan kartu kuning kesembilannya sepanjang musim dan akan absen bersama Hutchinson dari pertandingan melawan Feyenoord pekan depan.

"Kami menciptakan banyak kesempatan dan pantas untuk menang, namun mereka bermain dengan kuat di lini tengah mereka dengan menahan bola lebih lama," ujar dia menambahkan kepada EredivisieLive TV.

Sementara itu Twente saat ini menjalani pertandingan kelima mereka tanpa kemenangan setelah gol Ricardo Ippel di menit-menit menyematkan satu poin bagi Tillburg dan menggagalkan keunggulan dari tim asuhan Steve McClaren yang lebih dulu mencetak angka melalui sundulan Douglas dua menit sebelum turun minum.

Di papan bawah klasemen, NAC Breda dan Heracles Almelo bermain imbang 1-1, sementara Roda JC Kerkrade dan tim tamu AZ Alkmaar harus puas berbagi angka dalam kedudukan 2-2 setelah Sanharib Malki membawa tuan rumah unggul di menit pertama untuk ketiga kalinya. (*/jno)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar