Menuju Swasembada Pangan, Bupati Solok Serahkan Bantuan Alat Pertanian

id alat pertanian

Menuju Swasembada Pangan, Bupati Solok Serahkan Bantuan Alat Pertanian

Bupati Solok, Gusmal menyerahkan bantuan alat pertanian kepada lima kelompok tani di daerah tersebut, di Arosuka, (Senin 8/1). (Humas Pemkab Solok)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Bupati Solok, Gusmal menyerahkan bantuan alat pertanian kepada lima gabungan perkumpulan petani pemakai air (GP3A) guna membantu kelompok tani tersebut dalam meningkatkan hasil panen di daerahnya.

Bupati Solok, Gusmal di Arosuka, Senin (8/1) mengatakan Combine harvester adalah alat pertanian yang modern mengkombinasikan 3 alat panen sekaligus, alat potong padi, alat perontok padi, dan alat pengipas yang kemampuan panen 1 hektare selama 2-3 jam.

Tujuan pemberian bantuan sebagai investasi dalam berusaha agribisnis, dapat mengurangi biaya produksi, dapat meningkatkan produksi dan gairah atau semangat dalam berusaha tani.

"Semoga para petani semakin semangat dalam bekerja, jadi bantuan yang diberikan dapat mendukung usaha bertani dan dipergunakan dengan baik," ujarnya.

Penyerahan bantuan kepada Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) diantaranya Usaha Bahagia Nagari Paninggahan, Magek Manandin Nagari Saniang Baka, Gurun Panjang Nagari Koto Anau, dan Linjuang Koto Tenggih Nagari Dilam menerima Combine Harvester. Sedangkan Aliran Batang Lembang Nagari Koto Baru menerima paket bantuan Jalan Usaha Tani.

Gusmal juga mengimbau seluruh jajarannya di lingkungan Pemerintah untuk terus menjaga konsistensi kinerja positif juga senantiasa menjaga kedisiplinan diri di tempat kerja, memupuk semangat baru di tahun yang baru ini.

"Hendaknya setiap PNS, harus saling mengingatkan menyangkut adanya tindakan indispliner yang dilakukan oleh rekan kerja," ujarnya.

Ia mengharapkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah memiliki terobosan-terobosan guna peningkatan kinerja Pemkab yang lebih baik. (*)