Wako Padang Panjang Minta Wawasan Tentang Hukum Diajarkan Sejak Usia Sekolah

id Hendri Arnis

Ilustrasi - Petugas polisi memberi arahan kepada siswa. (ANTARA SUMBAR)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Wali Kota Padang Panjang, Hendri Arnis meminta agar mematuhi aturan hukum dan menambah wawasan tentang hukum diajarkan sejak usia sekolah supaya generasi penerus bangsa taat hukum.

"Apabila wawasan tentang hukum sudah diajarkan sejak usia dini, maka penerus bangsa ini akan taat hukum yang akan meningkatkan keamanan dan berdampak nantinya pada kemajuan dan kesejahteraan serta ketertiban negara," kata dia di Padang Panjang, Rabu.

Hal itu disampaikan Wali Kota melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rio Akhdanelyketika membuka secara resmi penyuluhan hukum bagi 200 pelajar dan mahasiswa di daerah itu.

Hukum katanya adalah norma dan aturan. Membentuk generasi muda yang paham dan taat akan hukum tidaklah mudah.

"Untuk itu kegiatan-kegiatan yang dapat mendorong terciptanya remaja yang taat hukum sangat kami apresiasi dan dorong untuk dilaksanakan secara berkesinambungan," katanya.

Sebagaimana diketahui imbuhnya, Indonesia tengah menghadapi darurat narkotika, tidak terkecuali Padang Panjang yang menjadikan pelajar dan mahasiswa sebagai sasaran utamanya.

Tidak itu saja kesadaran berlalu lintas di kalangan remaja juga masih kurang, hal itu terbukti dari makin meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas melibatkan pelajar dan mahasiswa.

Ia berharap para pelajar dan mahasiswa bisa menambah wawasan tentang hukum supaya tidak terjerumus pada hal-hal yang bertentangan dengan hukum. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar