Jelang Akhir Tahun, 1.632 Wisatawan Nusantara Kunjungi Sumbar

id #wisatawan #bravo tours padang

Jelang Akhir Tahun, 1.632 Wisatawan Nusantara Kunjungi Sumbar

Wisatawan Nusantara berswafoto di Pantai Padang, Sumatera Barat, yang difasilitasi biro perjalanan Bravo Tours. Kamis (30/11). Sebanyak 1.632 wisatawan domestik mengunjungi provinsi itu menjelang akhirntahun 2017.(Antarasumbar/Noviaharlina/11/17). (bb)

Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak 1.632 wisatawan nusantara mengunjungi Sumatera Barat menjelang akhir tahun 2017, yang kali ini difasilitasi oleh biro perjalanan wisata Bravo Tours.

Suasana cuaca mendung dan rinai, Kamis pagi, namun tak menyurutkan para wisatawan nusantara mengabadikan momen untuk berswafoto di pantai Padang.

Rombongan wisatawan yang hendak menuju sejumlah obyek wisata di Sumbar, menyempatkan singgah sejenak dan turun dari bus pariwisata.

"Wisatawan datang dari berbagai daerah di Indonesia, di antaranya Kota Jakarta. Sudah sekitar tiga hari berada di Kota Padang," kata Direktur Bravo Tours Nunuk Samin di Padang, Kamis.

Untuk menikmati keindahan dan obyek wisata Ranah Minang, pada 30 November 2017, rombongan wisatawan ini dibagi ke tiga daerah yang ingin mereka kunjungi.

"Destinasi yang di kunjungi Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, dan Kabupaten Solok," ujar Nunuk.

Ia menyebutkan Kota Bukittinggi paling diminati wisatawan ini, yakni sekitar 950 orang mengunjungi kota itu, dan ke Kabupaten Solok 151 orang, serta ke Tanah Datar sebanyak 509 orang.

Kota Bukittinggi memang memiliki ketertarikan sendiri bagi wisatawan karena sudah dikenal hampir di seluruh daerah di Indonesia.

"Jam Gadang dan Ngarai Sianok menjadi tujuan utama dan daya tarik wisatawan ke Bukittinggi," kata dia.

Kemudian untuk Kabupaten Solok, romobongan wisatawan tersebut akan mengunjungi Danau Kembar di Alahan Panjang.

Sedangkan kunungan ke Tanah Datar yang menjadi ikonnya yakni Istana Pagaruyung juga dikunjungi, ujarnya.

Salah seorang wisatawan asal Jakarta Fajar mengatakan, dirinya sudah tak sabar mengunjungi Istana Pagaruyung, karena selain sebagai wisata sejarah dan bangunannya juga ketika dilihat di internet sangat unik.

Ia mengatakan datang ke Sumbar dalam rangka Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) ke-21 dan dan Producitivity Convention (IQPC) 2017, sekaligus berwisata.

"Setelah acara selesai, ya..disempatkan untuk jalan-jalan menikmati keindahan alam Sumatera Barat," ujarnya.***