Wisatawan Puji Kelezatan Makanan Ranah Minang

id #istano pagaruyung #bravo tours padang

Wisatawan Puji Kelezatan Makanan Ranah Minang

Wisatawan puji makanan khas Ranah Minang. (bb)

Tanah Datar, (Antara Sumbar) - Ratusan wisatawan nusantara yang mengunjungi Istano Pagaruyuang Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat memuji kelezatan makanan atau kuliner khas Ranah Minang.

"Saya paling suka dendeng batokok dengan sambal cabai hijau," kata salah seorang wisatawan asal Jakarta, Astuti di Batusangkar, Kamis.

Ia mengutarakan hal itu ketika menikmati makan siang disalah satu rumah makan sekitar Istano Pagaruyuang.

Selain dendeng batokok, ia juga memuji masakan ikan asin yang dicampur dengan terung. "Masakan rumah seperti ini yang jarang ditemui," katanya.

Wisatawan yang difasilitasi oleh Bravo Tours itu sampai di Istano Pagaruyung sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung melihat-lihat sekitar bangunan yang mempunyai arsitektur dinding unik dan khas itu serta mengabadikannya melalui foto.

Selain memuji kelezatan makanan khas Minang, mereka juga mengagumi kemegahan Istano Pagaruyuang serta kebersihan sekitar istano.

"Masyarakatnya juga ramah, sehingga terasa nyaman berkunjung" kata dia.

Astuti juga membeli oleh-oleh khas Minangkabau seperti gantungan kunci miniatur rumah gadang dan baju kaos gambar rumah adat Ranah Minang.

"Ini untuk keluarga di tanah Jawa," ujar dia.

Sementara Direktur Bravo Tours, Nunuk Samin mengatakan hari ini ada sebanyak 1.632 wisatawan nusantara mengunjungi Sumbar yang dibagi ke tiga daerah tujuan yakni Kota Bukittinggi, Kabupaten Solok dan Tanah Datar.

Mereka datang ke Sumbar dalam rangka Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) ke-21 dan dan Producitivity Convention (IQPC) 2017, sekaligus berwisata. (*)