Selain Kawasan SRG, Mandeh Juga Dinobatkan Sebagai Surga Tersembunyi Terpopuler

id MANDEH API 2017

Selain Kawasan SRG, Mandeh Juga Dinobatkan Sebagai Surga Tersembunyi Terpopuler

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni (tengah) pada saat menerima penghargaan Anugerah Pesona Indonesia II. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Painan, (Antara Sumbar) - Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat meraih peringkat pertama pada kategori Surga Tersembunyi Terpopuler di Anugerah Pesona Indonesia (API) II.

"Penghargaannya langsung saya terima di Jakarta pada Sabtu malam (25/11), ini pencapaian yang luar biasa untuk dunia pariwisata Pesisir Selatan," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Senin.

Ia berharap momentum tersebut mampu meningkatkan popularitas Kawasan Mandeh tidak hanya di dalam namun juga di luar negeri.

"Kepada masyarakat yang berperan aktif mewujudkan Kawasan Mandeh meraih peringkat pertama saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," ujarnya.

Sebelumnya, anugerah tersebut diberikan oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, yang diwakilkan oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Uus Kuswara.

Pada kesempatan itu, Ukus Kuswara mengemukakan, kegiatan API diselenggarakan guna menjadi alat ukur dalam meningkatkan kualitas pelayanan dengan standar nasional bahkan dunia.

"Diharapkan kegiatan ini dapat menciptakan pengakuan dari seluruh lapisan masyarakat terhadap sektor pariwisata," lanjutnya.

Ukus Kuswara juga berharap kepada seluruh daerah, dengan adanya anugerah API itu, dapat semakin giat bersemangat dalam mengembangkan pariwisata di daerahnya.

Dalam penyelenggaraannya, API memberikan dampak yang positif bagi pariwisata Indonesia serta turut berperan dalam mempromosikan destinasi yang ada di Indonesia melalui media internet yang melibatkan masyarakat umum. (*)