Diskominfo Sijunjung Sosialisasikan siMaya, Aplikasi e-Office

id #simaya di Sijunjung

Diskominfo Sijunjung Sosialisasikan siMaya, Aplikasi e-Office

Kalangan peserta tengah mengikuti sosialisasi aplikasi siaMaya. (Cc)

Muaro, (antara sumbar) Guna mengoptimalkan penerapan sistem aplikasi persuratan yang dikenal Simaya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung, sehingga Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar sosialisasi.

Kegiatan dilaksanakan di Operation Room Kantor Bupati Sijunjung, Senin, yang dibuka oleh Sekdakab Zefnihan dengan peserta sekretaris dan Kasubag Umum Organsasi Perarangkat Daerah (OPD) yang mendatangkan nasumber dari Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat Lizda Handayani.

siMaya merupakan aplikasi e-Office yang telah disesuaikan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Tata Naskah Dinas elektronik di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung Zefnihan dalam sambutannya mengatakan sejalan dengan instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2003 tentang kebijakan dan strategi nasional pengembangan e-Goverment , semangat untuk mewujudkan Good Govermance juga diperkokoh dengan peraturan Menteri Pan dan RB Nomor 80 Tahun 2012 tentang tata naskah Dinas secara Elektronik mengingat persuratan menjadi hal yang tak terlepas dari aktifitas keseharian instansi Pemerintah.

Surat-menyurat menjadi media komunikasi tertulis antar instansi pemerintah ataupun masyarakat, sehingga surat masih menjadi rujukan utama pada setiap aktifitas di instansi pemerintah, ujarnya.

Sebagai dokumen penting sehingga perlu ada sistem yang dapat mendukung dalam pendokumentasiannya dan dapat mempercepat proses layanan.

"Saya minta perserta yang mengikuti agar serius untuk mengikuti sehingga dalam pelaksaan nanti tidak memunculkan kendala berarti,"ujarnya.***