Rayakan Tahun Baru Islam, Pasaman Barat Hadirkan Ustadz Kondang

id Tahun Baru Isalm

Rayakan Tahun Baru Islam, Pasaman Barat Hadirkan Ustadz Kondang

Pasaman Barat hadirkan ustadz kondang M. Syauqi dalam merayakan tahun baru Islam. (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Nagari (desa) Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menghadirkan ustadz Muhammaf Syauqi yang merupakan anak kandung almarhum KH. Zainuddin MZ dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah pada Minggu (24/9).

"Ustadz Muhammad Syauqi akan memberikan ceramah agama yang akan dipusatkan di lapangan bola kaki Kejorongan Limpato Nagari Kajai pada Minggu (24/9) pukul 14.00 siang WIB. Diharapkan masyarakat bisa datang beramai-ramai," kata pejabat Wali Nagari (kepala desa) Kajai, Yulisman di dampingi Sekretaris Karang Taruna Nagari Kajai Oky Nofrizal, Kamis (21/9).

Menurutnya acara tabligh akbar itu diselengarakan oleh Pemerintah Nagari Kajai itu merupakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 Hijrah dan silaturahmi dengan masyarakat.

Ia mengatakan kegiatan itu mengangkat tema "Dalam menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah kita tingkatkan ukwah islamiyah antara sesama".

Pihaknya mengundang seluruh lapisan masyarakat baik yang berada di Nagari Kajai maupun dari seluruh daerah Pasaman Barat.

Ia menyebutkan undangan menghadiri acara tersebut disebarkan secara terbuka di media massa dan terbuka untuk umum. Selain itu juga melalui selebaran, spanduk, facebook, instragam, dan lainya agar nanti banyak yang hadir.

"Pada tabligh akbar itu kita juga akan memberikan kesempatan kepada jemaah terutama generasi muda kita untuk menyampaikan pertanyaaan kepada Ustadz Muhammad Syauqi Bin Zainuddin MZ dalam seksi diskusi dan tanya jawab," katanya.

Seperti diketahui ustadz Muhammad Syauqi Bin Zainuddin MZ dikenal ulasan ceramahnya cerdas dan lugas. Isi ceramahnya mudah dicerna dan mudah dipahami masyarakat.

Ia berharap kehadiran ustadz kondang itu nantinya dapat meningkatkan motivasi bagi masyarakat khususnya bagi kaum muda untuk melakukan kebaikan di tengah-tangah masyarakat.

"Ustadz ini juga sering mengulas berbagai macam persoalan agama dan membahas masalah narkoba, pergaulan bebas dan berbagai masyalah yang sedang hangat dibincangkan saat ini dikalangan masyarakat," sebutnya. (*)