H-4 Lebaran Pemesanan Kamar Hotel 70 Persen

id PHRI

Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI). (Antara)

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) mencatat pemesanan kamar hotel empat hari jelang lebaran mencapai 70 persen.

"Sampai hari ini masih 70 persen kamar di hotel yang tergabung dengan PHRI sudah dipesan. Perkiraan kami pemesanan kamar akan naik terus hingga hari ke dua lebaran," kata Ketua PHRI Bukittinggi, Vina Kumala dikonfirmasi dari Bukittinggi, Rabu.

Ia menambahkan pemesanan kamar untuk masa libur lebaran 1438 Hijriah mulai dilakukan sejak satu bulan yang lalu.

"Ada pula yang mulai ramai memesan sejak sekitar 15 hari yang lalu dan biasanya kamar akan penuh pada hari ke dua lebaran," ujarnya.

Ia menyebutkan, saat ini sebanyak 25 hotel dan 10 restauran telah menjadi anggota PHRI Bukittinggi.

"Masa libur lebaran adalah salah satu momen peningkatan hunian hotel. Kami tentu akan beri pelayanan terbaik bagi masyarakat yang memanfaatkan momen ini," lanjutnya.

Wali Kota Bukittinggi, M Ramlan Nurmatias mengimbau agar pihak hotel tidak memberlakukan kenaikan tarif terlalu tinggi bagi masyarakat yang akan menginap di Bukittinggi.

"Biasanya momen sekarang ini banyak alumni-alumni sekolah yang mengadakan reuni. Kita harap mereka akan tinggal lama di Bukittinggi dan tentu akan memberi pengaruh positif bagi ekonomi di daerah," sebutnya.

Ia mengharapkan pemilik restoran, rumah makan dan nasi kapau segera buka pada hari ke dua lebaran karena diperkirakan lonjakan pengunjung akan terjadi saat itu.

"Hari ke dua lebaran, restoran atau rumah makan jangan ada lagi yang tutup. Pengunjung yang datang pasti ingin menikmati kuliner di Bukittinggi," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar