Pemkab Tanah Datar Dukung Kegiatan "Batusangkar Talenta"

id Bupati Tanah Datar

Pemkab Tanah Datar Dukung Kegiatan "Batusangkar Talenta"

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi (tiga kanan) menyerahkan hadiah kepada pemenang Batusangkar Talenta VII 2017 Syarah Adha (dua kiri) didampingi Ketua DPRD Anton Yondra (kiri), Ketua DPD Partai Golkar Tanah Datar Zuldafri Darma (dua kanan), dan Kepala Cabang Bank Nagari Batusangkar, Eka Andria Putra (kanan) (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar mendukung kegiatan pestas seni "Batusangkar Talenta VII" untuk mencari bakat generasi muda bidang kesenian.

"Kegiatan ini telah memunculkan bakat-bakat luar biasa dari anak-anak muda kita, untuk itu sudah seharusnya pemerintah daerah memberikan perhatian bagi mereka," kata Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Batusangkar, Minggu.

Ia menyampaikan apresiasi kepada Himpunan Wanita Karya (HWK) Tanah Datar yang setiap tahun terus menggelar kegiatan pentas seni ini di Kabupaten Tanah Datar.

"Pemerintah daerah tengah mempertimbangkan peserta Batusangkar Talenta yang berprestasi untuk diberikan reward seperti anak-anak berprestasi lainnya," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra mengatakan bahwa pelaksanaan "Batusangkar Talenta VII 2017" sudah sangat luar biasa dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Kami menyambut baik kegiatan seperti ini yang sangat positif dan perlu kita dukung bersama-sama," katanya.

Ia mengharapkan pemerintah daerah dapat membiayai kegiatan sebesar ini dimana selama ini panitia hanya mengandalkan sumbangan dari donatur tanpa ada dukungan anggaran dari pemerintah daerah.

Ketua HWK Tanah Datar, Ny. Erita Anton Yondra menyampaikan bahwa "Batusangkar Talenta VII" dan "Kids III" 2017 ini diikuti oleh 89 orang peserta yang terdiri dari 71 remaja dan 18 anak-anak.

Ia menjelaskan pada grand final Batusangkar Talenta VII berhasil meraih Juara I adalah Syarah Adha yang berhak memperoleh tropi dan uang pembinaan sebesar Rp2 juta. Sementara untuk Batusangkar Kids III diraih oleh Miftahul Ukhuah.

Turut mendukung kegiatan Batusangkar Talenta VII dan Kids III tahun 2017 itu Anggota DPR Ny. Betty Shadiq Pasadigoe, Ketua DPD Partai Golkar Tanah Datar Zuldafri Darma, Forkompinda Tanah Datar, Kepala Cabang Bank Nagari Batusangkar, Eka Andria Putra, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat dan masyarakat Tanah Datar. (*)