Bupati Tanah Datar Jadi Penceramah Wirid Pengajian Korpri

id penceramah wirid

Bupati Tanah Datar Jadi Penceramah Wirid Pengajian Korpri

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menjadi penceramah pada wirid pengajian Korpri di Masjid Nurul Amin Pagaruyung, Jumat (6/1). (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menjadi penceramah pada wirid pengajian Korpri di Masjid Nurul Amin Pagaruyung, Jumat.

Dalam tausiahnya di hadapan para pegawai, bupati menyampaikan agar selalu bekerja dengan baik sesuai bidang masing-masing karena semua itu adalah ibadah di sisi Allah SWT.

"Hati kita kerap sibuk dengan keinginan-keinginan jiwa yang melalaikan, karena mata kita sering silau dengan kerling indah dunia, dan karena akal pikiran kita tidak jarang tertutup kabut kegelapan yang menyamarkan kebenaran," katanya.

Bahkan, sebutnya, sebagian manusia sering lupa daratan dan menjadi pengingkar hakikat dirinya diciptakan Tuhan YME.

"Kita diciptakan Allah untuk beribadah kepada-Nya," kata Irdinansyah.

Bupati menyampaikan bahwa ibadah itu terbagi dua yakni ibadah khusus dan ibadah umum.

"Ibadah khusus telah ditetapkan ketentuan dan syarat-syaratnya oleh Allah, sedangkan ibadah umum merupakan segala bentuk kegiatan dan aktivitas positif yang kita lakukan atas dasar keridaan Allah serta dilakukan dengan ikhlas," jelasnya.

Untuk itu, Ia mengajak para ASN untuk merubah paradigma yang menganggap ibadah hanya sekedar kewajiban, tapi menjadi sebuah kebutuhan agar menjadi umat yang beruntung di dunia dan akhirat. (*)