Bupati Tanah Datar Harapkan Muhamadiyah Dukung Program Pemda

id muhamadiyah

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi mengharapkan organisasi massa Muhamadiyah mendukung program pemerintah daerah setempat.

Pemerintah daerah merasa mendapat dukungan sangat berarti melalui berbagai kegiatan Muhammadiyah seperti adanya sekolah, masjid, mushalla dan panti asuhan, ucapnya usai pengukuhan pengurus Muhamadiyah setempat di Batusangkar, Senin.

Ia mengajak kader Muhamadiyah untuk terus berjuang dan berbuat untuk kemaslahatan umat dengan ikhlas. Muhamadiyah sebagai salah satu organisasi umat Islam terbesar di Indonesia merupakan organisasi amal yang lebih mengedepankan tindakan nyata.

Bupati menyebut selain pembangunan fisik dan infrastruktur, yang tidak kalah pentingnya pembangunan non fisik seperti pembangunan mental dan pembinaan akhlaq umat.

Warga Muhamadiyah hendaknya dapat membantu program pemerintah daerah yang ingin menciptakan masyarakat yang madani dan berbudaya, jauh dari penyalahgunaan Narkoba dan penyakit masyarakat lainnya, katanya.

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah Muhamadiyah Tanah Datar, Yuliasman Khas menyampaikan bahwa kadernya siap memberikan dukungan melaksanakan program pemerintah daerah.

"Warga Muhamadiyah merupakan umat yang suka perubahan dan bukan umat yang anti kemajuan maka Muhammadiyah akan terus berbuat dan bekerja untuk kemaslahatan umat," katanya.

Ia menyebut saat ini Muhamadiyah Tanah Datar memiliki sebanyak 20 taman kanak-kanak, satu SD, enam SMA, satu SMK, satu pondok pesantren, tiga masjid, delapan mushalla, delapan panti asuhan, 56 ranting dan sembilan cabang yang siap mendukung program pemerintah daerah. (*)