Supreme Energy Sosialisasi Penanganan Keluhan Masyarakat

id supreme, energy, penanganan, masalah

Padang Aro, (Antara Sumbar) - PT Supreme Energy Muaralabuh yang bergerak pada bidang pembangkit listrik tenaga panas bumi melakukan sosialisasi mekanisme penanganan keluhan masyarakat di Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis.

Senior Manager of Business Relation PT Supreme Energy Ismoyo Argo di Padang Aro, mengatakan dengan adanya mekanisme penanganan keluhan seperti informasi penerimaan tenaga kerja, konflik masyarakat dengan Supreme Energy serta mobilisasi peralatan pengeboran maka masyarakat tahu kemana harus melapor serta seperti apa penyelesaiannya.

"Bila terdapat keluhan masyarakat maka mereka bisa langsung mengadukannya ke Supreme Energy Muaralabuh atau komite masyarakat yang dibentuk," jelasnya.

Dengan adanya mekanisme penanganan keluhan ini, tambahnya diharapkan bisa menampung aspirasi masyarakat setempat serta mencarikan solusinya.

Dengan mekanisme ini, sebutnya maka masyarakat bisa dengan mudah memberikan masukan ataupun menyampaikan keluhan serta dicarikan solusi terbaiknya demi kepentingan bersama.

Ketika sosialisasi tersebut kebanyakan masyarakat mengeluhkan kurang terbukanya informasi lowongan pekerjaan, komite yang dibentuk serta kurang optimal penyebaran informasi pada masyarakat.

"Setelah berjuang dan bersaing dengan yang lainnya tetapi tidak lolos bisa kita terima tetapi selama ini pemberitahuan yang kurang baik dari perusahaan maupun komite," kata salah seorang peserta sosialisasi Iskawi.

Dia berharap komite maupun perusahaan lebih transparan dalam menginformasikan kepada masyarakat tentang peluang kerja di Supreme Energy.

Sementara itu Ketua Komite Masyarakat, Lukfi mengatakan komite selama ini memang belum optimal dalam menjalankan tugasnya tetapi ke depan akan lebih baik lagi.

"Kami akan lebih intens melakukan pertemuan dan apabila ada informasi akan diberitahukan kepada seluruh Wali Nagari untuk disebarkan kepada masyarakat," katanya.

Selanjutnya, tambahnya komite yang dibentuk ini akan memiliki kantor dan ditempatkan kotak saran maupun keluhan masyarakat dan dibahas setiap minggunya.

Semetara itu Camat Pauah Duo, Solok Selatan, yang sekaligus penasihat komite masyarakat Budiman mengatakan, jika komite ini tidak bekerja optimal maka akan dilakukan pergantian sehingga semua keluhan masyarakat itu tersampaikan.

"Komite ini akan kami awasi selalu sehingga bisa bekerja optimal dan semua keluhan masyarakat bisa disampaikan dengan baik," lanjutnya. (*)