Dukung bisnis EBT, GM PLN Sumbar kunjungi PT Supreme Energy

id PLN, Suptame Energy, EBT

Dukung bisnis EBT, GM PLN Sumbar kunjungi PT Supreme Energy

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho didampingi sejumlah senior manager dan manager saat kunjungi PT Supreme Energy Muara Labuh, Solok Selatan. (ANTARA/HO-PLN)

Muaro Labuh (ANTARA) - General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho kunjungi PT Supreme Energy Muara Laboh yang berlokasi di Pekonina Kampung Baru, Nagari Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan.

Bersama manajemen perusahaan terkemuka dalam hal pengembangan energi tenaga panas bumi (geothermal) ini, Eric berkoordinasi seputar peningkatan pasokan produksi tenaga listrik panas bumi di wilayah Sumatera Barat.

Eric mengatakan, PLN mendukung pertumbuhan produksi energi hijau demi langit biru Sumatera Barat yang sejalan dengan misi pengurangan penggunaan energi karbon oleh pemerintah.

‘’Melalui kunjungan ini saya memastikan bahwa kegiatan operasional PT Supreme Energy Muara Laboh baik dan aman sehingga pasokan listrik sebesar 85,71 MW dari Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) ini dapat terus didistribusikan untuk masyarakat,’’ lanjutnya.

PT Supreme Energy Muara Laboh telah memasok energi listrik kepada PLN melalui tenaga panas bumi sejak tahun 2012. Kehadiran PT Supreme Energy Muara Laboh menambah kapasitas pasokan energi di Sumatera Barat dari bauran energi baru terbarukan (EBT) menjadi 389,57 MW. Disampaikan Eric, 49,61% pasokan energi di Sumatera Barat berasal dari EBT dan PT Supreme memasok 22% dari total pasokan EBT tersebut.

‘’Kami sangat mendukung PT Supreme Energy, pun perusahaan-perusahaan sejenis lainnya untuk tumbuh dan meramaikan pengelolaan EBT di Sumatera Barat. Hal ini mengingat potensi EBT disini sangat besar. Kita dukung bersama upaya pemerintah dalam mengurangi ketergantungan pada sumber energi konvensional,’’ lanjutnya.

Sumatera Barat, lanjut Eric, bahkan disebut sebagai lumbung energi hijau. Erwin Patrisa Floris, Site Support Manager PT Supreme Energy mengatakan, menjadi sebuah kebanggaan bagi PT Supreme Energy dapat berkarya di provinsi yang kaya akan energi hijau ini.

‘’Menjadi kebanggaan bagi kami dapat mengelola bisnis jangka panjang yang mendukung kelestarian bumi. Mohon dukungan PLN agar perusahaan kami terus maju dan tumbuh. Peningkatan infrastruktur dapat terus dilakukan, sehingga dapat memberikan peningkatan pasokan listrik dengan kualitas pasokan yang stabil dan berkelanjutan,’’ sebut Erwin.*