Pedagang Kelapa Muda Mulai Banyak di Padang

id kelapa Muda, Pedagang, padang

Padang, (Antara Sumbar) - Pedagang minuman kelapa muda mulai banyak bermunculan di Kota Padang, Sumatera Barat, tiga hari menjelang bulan Ramadhan 1437 Hijriyah.

"Pada bulan Ramadhan penjualan kelapa muda memang terus meningkat, untuk itu menyiapkan sebelumnya penting dilakukan," kata seorang penjual Heni di Kuranji Padang, Jum'at.

Ia menambahkan penjual kelapa muda tersebut biasanya bermunculan di tepi-tepi jalan.

Menurutnya jika hari biasa hanya segelintir, kali ini mulai banyak termasuk penduduk sekitar, puncaknya pada hari pertama puasa.

"Hari biasa hanya saya yang jualan disini, namun pada saat puasa di jalan ini saja mungkin ada tiga sampai lima orang," ujarnya.

Selanjutnya seorang pedagang lainnya, Fitri menyebutkan hal yang sama tentang jumlah penjualan, dan harga pun relatif murah berkisar Rp6 ribu sampai Rp8 ribu per buah.

"Bulan Ramadhan pembeli bisa antre di sini, selain murah kami juga menawarkan aneka rasa kelapa muda yang ditambah sirup dan jeruk," lanjutnya.

Sementara itu seorang pembeli Afri menjelaskan kelapa muda adalah minuman alami tanpa pengawet.

"Saya lebih memilih kelapa muda dari pada minuman lain, karena menurut saya kelapa muda itu lebih sehat," tambahnya.

Selanjutnya seorang pembeli yang kuliah pada ilmu kesehatan menerangkan kelapa muda dapat menggantikan ion tubuh saat dehidrasi.

Dari pada minuman kemasan lebih baik minum kelapa muda, baik saat puasa ataupun tidak, tambahnya. (*)