Universitas Warmadewa Bali Miliki Laboratorium Bisnis

id Universitas Warmadewa Bali Miliki Laboratorium Bisnis

Denpasar, (AntaraSumbar) - Universitas Warmadewa (Unwar) Denpasar, memiliki laboratorium inkubator bisnis di Jalan Akasia, Denpasar , yang digunakan untuk melatih dan mengembangkan minat mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin berwirausaha.

"Saat ini kami sudah memfasilitasi anak didik kami inkubator bisnis, sehingga setelah lulus nanti tidak hanya menjadi lulusan pencari kerja, namun mampu membuka lapangan kerja secara mandiri," kata Rektor Unwar Prof dr Dewa Putu Widjana, di Denpasar, Sabtu.

Ia mengharapkan dengan adanya inkubator bisnis ini, tidak hanya dapat melatih mahasiswa di Universitas itu, namun memberikan ruang seluas-luasnya untuk masyarakat di Pulau Dewata yang ingin menjadi seorang pengusaha.

Menurut dia, upaya ini sangat penting dilakukan karena jumlah wirausaha di Indonesia masih kurang dari dua persen.

"Padahal harapan pemerintah menginginkan dua persen dari seluruh penduduk Indonesia menjadi pengusaha," ujarnya.

Oleh sebab itu, ia mendukung agar laboratorium inkubator bisnis tersebut dapat dimanfaatkan mahasiswa dan masyarakat luas.

"Kami juga akan siap memfasilitasi permodalannya untuk lulusan Unwar, apabila betul-betul menjalankan roda bisnis dengan baik," ujarnya.

Dewa Putu Widjana mengklaim, Unwar sudah banyak memberikan pendampingan dan pembinaan terhadap ratusan pengusaha di Bali, sehingga usahanya saat ini sudah maju dan berkembang.

"Upaya ini kita lakukan karena keinginan mereka (pengusaha) untuk meningkatkan usahanya, sehingga harapan ke depepannya Unwar mampu menjadi pusat pengembangan enterprener di Bali," ujarnya.