Unand Hadirkan Tokoh Nasional Mengisi Subuh Mubarokah

id Unand, Subuh Mobarokah

Padang, (AntaraSumbar) - Universitas Andalas (Unand) Padang mengupayakan agar tokoh nasional dapat mengisi jadi narasumber kegiatan rutin mahasiswa Subuh Mubarokah.

"Bila sebelumnya fokus pada tokoh lokal Sumbar, ke depan pimpinan akan menghadirkan banyak tokoh nasional untuk mengisi ceramah singkat Subuh tersebut," kata Kepala Humas Unand, Eriyanty di Padang, Senin.

Dia menyebutkan tujuan dari pimpinan untuk mengadakan tokoh nasional ini guna memberikan kepuasan dan tambahan pengetahuan serta pengalaman bagi mahasiswa.

Seperti tujuan awal Subuh Mubarokah untuk membentuk karakter mahasiswa, katanya, tentunya kedatangan tokoh nasional ini akan lebih mempertajam kemampuan tersebut.

"Sebagai contoh kedatangan staf dari Kemristekdikti beberapa waktu lalu sebagai representasi kehadiran tokoh nasional tersebut," tambahnya.

Selain menambah ilmu agama, sebutnya, kedatangan tokoh nasional itu juga informasi tentang pendidikan tinggi. Ditambah lagi selepas kegiatan juga dibarengi diskusi sehingga mahasiswa bisa mengetahui tentang beasiswa, peluang penelitian dan sekolah lanjutan.

Ke depan akan ada lagi banyak tokoh seperti dari bidang usaha, pendidik, ulama, tokoh politik hingga selebritis yang akan mengisi kegiatan Subuh Mubarokah tersebut.

Sementara itu, Staf Kemristekdikti Dr. KH Abdul Wahid Maktub mengapresiasi adanya kegiatan Subuh Mubarokah di Unand tersebut.

Menurutnya kegiatan ini memiliki manfaat bagi mahasiswa dalam pengembangan karakternya serta juga menjadi pengendali dalam bersikap selama kuliah di kampus.

Dia berharap dari kegiatan semacam ini akan terbentuk karakter mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan Islam di masa depan. (*)

Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar