Ratu Sikumbang akan Hibur Pebalap TdS di Pasaman Barat

id Ratu Sikumbang, TdS, Pasaman Barat

Simpang Ampek, (AntaraSumbar) - Penyanyi Minang, Ratu Sikumbang akan menghibur warga Pasaman Barat dan para pembalap dalam ajang Tour de Singkarak (TdS) etape 7, 8, 9 sampai 10 Oktober 2015.

"Selain artis minang, warga juga akan dihibur oleh berbagai kesenian tradisional yang ada di Pasaman Barat," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pasaman Barat, Armen di Simpang Ampek, Rabu.

Ia mengatakan selain menampilkan berbagai macam hiburan dan penampikan kesenian, pihaknya juga mengadakan bazar dan pameran kerajinan dan produk-produk yang ada.

"Panggung utama telah kita siapkan di halaman depan kantor bupati. Selain itu juga telah menyiapkan puluhan tenda untuk bazar dan pameran," ujarnya.

Ia menyebutkan setelah peserta TdS etape 7 dari Bonjol Kabupaten Pasaman pada Jumat (9/10) dan finis di Simpang Ampek Kabupaten Pasaman Barat maka pembalap akan menginap di Simpang Ampek.

"Pada malam itu kami akan hibur para peserta TdS dengan artis Ratu Sikumbang dan hiburan musik tradisional Pasaman Barat," katanya.

Selanjutnya, pada Sabtu (10/10) peserta TdS akan menjalani star dari Simpang Ampek dan finis di Lawang Kabupaten Agam dengan rute 138,8 kilometer.

Ada sekitar 36 negara akan mengikuti TdS dengan 26 tim. Mereka akan menginap di sembilan hotel yang ada di Pasaman Barat.

Menurutnya ajang balap sepeda yang diadakan setiap tahun tersebut merupakan kesempatan bagi Pasaman Barat agar semakin dikenal oleh pihak luar.

"Tentunya untuk menyukseskan TdS dibutuhkan kerja sama semua pihak mulai dari Pemkab, Polri, TNI dan segenap lapisan masyarakat.

"Mari sukseskan TdS ini karena akan diikuti oleh para pembalap dari berbagai negara," ujarnya. (*)