Ratu Sikumbang Siap "Meloncat" ke Musik Nasional

id Ratu Sikumbang Siap "Meloncat" ke Musik Nasional

Padang, (Antara) - Penyanyi Minang Ratu Sikumbang, siap "meloncat" dan "bertarung" ke kancah musik nasional pada tahun ini dengan lagu pop berbahasa Indonesia.

"Untuk tahun ini, saya telah menyediakan single hits berbahasa Indonesia, untuk berkarir di tingkat nasional," kata Ratu Sikumbang di Padang, Minggu.

Disebutkannya, single hits yang dipersiapkan tersebut berjudul "I Love You". Lagu tersebut merupakan lagu bergenre musik pop melayu, dengan sedikit bernuansa blues.

Dimana lagu yang akan dibawakan oleh penyanyi yang bernama lengkap Ratu Aprilia Menez itu, akan diiringi dengan irama dan beat yang cepat.

"Dengan itu, maka akan terdengar fun bagi para pendengarnya," katanya.

Saat ditanyai kematangan dalam rencananya pada 2014 tersebut, ia memastikan jika dirinya benar-benar siap.

"Beberapa waktu yang lalu, saya juga pernah mendapatkan tawaran, namun tidak jadi karena waktu itu usia masih terbilang kecil, dan juga belum punya bekal lagu," katanya.

Saat dimintai tanggapan apakah akan meninggalkan musik Minang, perempuan berdarah Minang itu menegaskan tidak mempunyai niat meninggalkan.

"Ini hanya sebagai loncatan dalam berkarir, saya dibesarkan dari lagu minang, tidak ada niat untuk meninggalkan," ujarnya.

Langkahnya itu, katanya, juga menanggapi permintaan dari fans yang ingin melihat dirinya bersama artis lain, di tingkat nasional.

Ratu Sikumbang merupakan artis yang telah meraih sukses di daerah, khusunya Sumatera Barat. Ia muncul sebagai penyanyi Minang sejak 2009, dengan albumnya "Jaso Mandeh".

Hingga masa karirnya kurang lebih tiga tahun hinggga 2013 itu, Ratu Sikumbang telah mengeluarkan sebanyak 12 album.

Pada kesempatan tersebut, Ratu Sikumbang menyampaikan terimakasihnya terhadap semua pihak yang telah mendukung dirinya.

"Terimakasih untuk semua yang telah mendukung saya sejak dari nol, tanpa itu semua saya bukan apa-apa dan siapa-siapa. Semoga saya dapat menjawab semua dukungan itu, dengan terus berkarya memberikan yang terbaik," ulasnya. (cpw1/jno)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar