Messi Pastikan Kemenangan Barca Atas Atletico

id Liga Spanyol, Barcelona, Taklukan, Atletico Madrid

Messi Pastikan Kemenangan Barca Atas Atletico

Lionel Messi. (Reuters)

Madrid, (AntaraSumbar) - Lionel Messi merayakan kelahiran putra keduanya dengan tampil sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol kemenangan bagi Barcelona 2-1 atas tuan rumah Atletico Madrid pada Sabtu.

Kemenangan ini membawa Barca unggul dua angka dari Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol.

Messi tampil sebagai pemain pengganti setelah ia absen latihan pada Jumat untuk menantikan kelahiran putranya, sehari setelah ia kembali dari tugas internasionalnya bersama Argentina.

Bagaimanapun, ia masih mampu memberikan kontribusi menentukan ketika ia menyarangkan gol kemenangan 11 menit sebelum pertandingan usai, setelah Neymar terlebih dahulu membatalkan gol pembuka Fernando Torres.

"Ketika kami memiliki yang terbaik di lapangan, kami semua bermain lebih baik," kata Neymar perihal Messi.

"Saya gembira dapat memenangi pertandingan ini dan secara prinsip karena mencetak gol. Penting untuk menyamakan kedudukan dengan cepat."

Pelatih Atletico Diego Simeone mengeluhkan penampilan timnya secara keseluruhan, namun tidak terkejut saat melihat kompatriotnya itu kembali menjadi sosok pembeda.

"Messi merupakan pembeda ketika ia berada di lapangan," kata Simeone.

"Ia merupakan pemain yang terbiasa membalik pertandingan dan hari ini ia melakukannya lagi."

Bahkan tanpa Messi, Barca merupakan tim yang dominan pada awal pertandingan di Calderon, di mana Ivan Rakitic memaksa Jan Oblak melakukan penyelamatan serius pertama di pertandingan ini melalui tembakan dari sudut sempit. (afp)