Seorang Tewas Akibat Ledakan Mercon di Pekalongan

id Tewas, Akibat, Ledakan, Mercon

Seorang Tewas Akibat Ledakan Mercon di Pekalongan

Petasan. (Antara)

Pekalaongan, (AntaraSumbar) - Seorang warga di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang sedang meracik mercon tewas terluka berat dan satu korban lainnya mengalami luka-luka setelah petasan yang dibuat meledak, Sabtu (11/7) sore.

Korban tewas bernama Kliwon (43), warga RT 6 RW 3 Desa Bondansari Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.

Adapun korban luka, Dandi Feriyadi (10) yang saat itu berada di dekat lokasi kejadian kini dalam kondisi kritis dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Kraton.

Korban Dandi Feriyadi yang juga sebagai keponakan Kliwon mengalami luka bakar pada sekujur tubuhynya dan patah tulang, serta kaki kanannya hancur.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pekalongan, Ajun Komisaris Polisi Berry mengungkapkan bahwa korba tewas dan satu lainnya luka-luka karena diduga mercon yang sedang diraciknya meledak karena ada gesekan.

"Saat ini, kami sedang menyelidiki kasus tersebut. Adapun korban sudah dimakamkan oleh pihak keluarganya," katanya.

Ia mengatakan meski belum diketahui ukuran mercon yang meledak tersebut, polisi menduga petasan itu diperkirakan berukuran besar.

"Di tempat kejadian perkara (TKP) hanya terdapat serpihan koran saja, Di lokasi kejadian berada di dapur rumah tetapi ledakan tersebut dinilai cukup besar sehingga membuat kerusakan dan beberapa genting rumah terlepas," katanya. (*)