Allegri Konfirmasi Kedatangan Mandzukic

id Allegri, Konfirmasi, Kedatangan, Mandzukic

Milan, (AntaraSumbar) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri berharap Mario Mandzukic segera bisa beradaptasi di klub, dan meminta bintang Prancis Paul Pogba dapat kembali menjalani musim bertabur gelar di Turin.

Adanya kabar Carlos Tevez akan bergabung dengan Boca Juniors, terdapat laporan-laporan yang mengklaim bahwa Mandzukic telah menyepakati kontrak dengan Juventus dari Atletico Madrid selama empat tahun senilai 18 juta euro.

"Kami merekrut Mandzukic karena kami menginginkan dia. Ia merupakan pemain hebat dan saya sangat gembira ia ada di sini," kata Allegri kepada Sky Sports.

Jika dikonfirmasi secara resmi, itu akan mengakhiri ketertarikan Manchester United terhadap pemain 29 tahun asal Kroasia itu, yang bergabung ke Atletico dengan ikatan kontrak empat tahun dari Bayern Munich kurang dari setahun silam.

Mandzukic, yang mencetak gol pembuka saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Italia pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 pekan lalu, merupakan salah satu penyerang papan atas Eropa, setelah hengkang dari Bayern karena isu gaya permainan yang diterapkan pelatih Pep Guardiola, ia gagal meyakinkan Diego Simeone di Atletico.

Dengan Paulo Dybala (Palermo) dan Simone Zaza (Sassuolo) yang belakangan menambah pemain depan Juventus, yang sudah diisi Alvaro Morata dan Fernando Llorenti -- dikait-kaitkan dengan kepindahan ke AS Monaco -- Allegri berharap Mandzukic dapat menyesuaikan diri dengan cepat.

Namun pelatih 48 tahun itu berkata bahwa pemain-pemain tersebut bukan pengganti langsung untuk Tevez.

"Mandzukic telah mencetak gol-gol di setiap liga, ia memiliki karakter hebat, merupakan pemain internasional dan akan melakukannya dengan baik," kata Allegri.

"Ini bukan seperti kami harus mengganti Tevez. Ini lebih seperti masalah merekrut pemain-pemain dan mengevaluasi gaya permainan kami. Mandzukic berada di sini, kami memiliki Simone Zaza, Kingsley Coman, Alvaro Morata, dan Dybala -- semuanya merupakan pemain-pemain muda berkualitas."

"Pada akhir periode bursa transfer, kami dapat memiliki sepuluh pemain U-21 di tim dan ini sangat penting untuk masa depan klub."

Kekalahan Juventus dari Barcelona di final Liga Champions dua pekan silam hanya berdampak sedikit untuk mengecilkan ambisi klub, dan Mandzukic telah dibicarakan di Italia sebagai pengganti langsung Tevez.

Juve juga mendapatkan Sami Khedira dari Real Madrid dengan cuma-cuma, mengontrak gelandang internasional Jerman itu selama empat tahun ketika mereka ingin memperkuat apa yang disebut oleh klub sebagai "salah satu lini tengah terkuat di dunia sepak bola."

Allegri mengatakan dirinya berharap Pogba dapat bertahan setidaknya untuk satu musim lagi meski terdapat laporan ketertarikan dari klub-klub seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester City, dan Paris Saint Germain.

Sementara itu, rumor-rumor yang ada mengait-ngaitkan Andrea Pirlo dengan Liga AS dan gelandang penting lainnya, Arturo Vidal, dihubung-hubungkan dengan Real Madrid di antara klub-klub lainnya.

"Pirlo telah memutuskan untuk dirinya sendiri dan kemudian ia akan mengatakan kepada klub," kata Allegri.

"Klub tidak perlu menjual Pogba namun itu juga bergantung pada apa yang ingin dilakukan sang pemain."

Saat ditanyai apakah Pogba "telah meminta untuk hengkang," Allegri menambahi, "Pada saat ini, tidak. Kami telah berbicara dan ia gembira untuk bertahan di sini. Ia masih muda, ia perlu berada di klub seperti Juventus, di mana ia dapat berkembang."

"Kami adalah klub besar dan kami perlu memiliki motivasi yang tepat untuk tahun hebat lainnya." (*)