Wako Padang Harapkan Partisipasi Masyarakat Sukseskan Muskomwil

id Padang Muskomwil

Padang, (Antara) - Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mengharapkan partisipasi masyarakat untuk menyukseskan kegiatan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan digelar pada 23 hingga 25 April 2015 di Padang.

"Partisipasi masyarakat tergantung posisi masing-masing. Jika pedagang jangan mamanfaatkan agenda ini untuk menjual dagangan dengan harga yang tidak wajar," kata dia di Padang, Kamis.

Ia meminta untuk tidak mengambil kesempatan yang nantinya mengakibatkan pengunjung merasa kurang nyaman dengan harga yang tidak wajar tersebut sehingga mencoreng nama baik daerah.

"Jika para pengujung merasa dibohongi dan merasa tidak nyaman, maka mereka akan jera datang ke Kota Padang, hal itu akan merugikan," katanya.

Ia juga mengingatkan warga untuk tidak membuang sampah sembarangan sehingga merusak keindahan kota.

"Kita ingin Padang dikenal dengan kebersihannya dan budaya itu terlaksana di tengah masyarakat," katanya.

Dia menambahkan, persiapan untuk pelaksanaan Muskomwil sudah matang. Kegiatan itu rencananya tiga hari dan sejumlah agenda telah disiapkan meskipun tergolong padat.

Di antaranya kegiatan adalah rapat pleno Muskomwil di Hotel Mercure, penanaman pohon dan pelepasan penyu di Pantai Padang.

Kemudian hari terakhir melakukan tour dalam kota akan mengunjungi Batu Malin Kundang di Pantai Air Manis. (*)