Theo L Sambuaga Kukuhkan Kepengurusan Baveti Sumbar

id Theo L Sambuaga Kukuhkan Kepengurusan Baveti Sumbar

Sawahlunto, (Antara) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Theo L Sambuaga mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Baveti Sumatera Barat (Sumbar) di Sawahlunto, Jumat malam (20/3).

Dalam kegiatan itu, dia juga melantik Wali Kota Sawahlunto, Ali Yusuf, sebagai ketua DPC Baveti Sumbar, bersama unsur pengurus lainnya.

"Baveti dibentuk sebagai langkah nyata para pecinta olahraga tenis yang sudah berumur diatas 35 tahun, untuk lebih mengembangkan olahraga itu di Indonesia," katanya.

Disamping membina atlet-atlet muda, jelas dia, organisasi itu juga berfungsi sebagai wadah berkumpul bagi para petenis handal yang pernah menyumbangkan prestasi tingkat nasional dan internasional.

"Menjaga semangat untuk tetap terus berkarya meskipun secara usia sudah tidak produktif lagi sebagai atlet tenis, terus mereka gelorakan sampai saat ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Baveti Sumbar yang baru dilantik, Ali Yusuf mengatakan, ia bersama unsur pengurus lainnya bertekad untuk mengembangkan olah raga tenis agar lebih diminati oleh segala usia.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar bibit-bibit muda bisa dimunculkan dan mampu menyumbangkan prestasi terbaiknya demi mengharumkan nama bangsa dan negara di tingkat internasional.

"Seperti yang sudah dilakukan oleh generasi diatasnya yang hadir bersama kita saat ini," katanya. (*/cpw7)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar