PELAKSANAAN MTQ SUKSES, WAMENAG DAN GUBERNUR PUJI BUPATI PASBAR

id PELAKSANAAN MTQ SUKSES, WAMENAG DAN GUBERNUR PUJI BUPATI PASBAR

Wakil Mentri Agama Republik Indonesia, Nasaruddin Umar dan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memberikan apresiasi kepada Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Baharuddin R atas suksesnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional tingkat Sumbar ke-XXXV sejak 27 November sampai 4 Desember 2013.

Pelaksanaan yang berjalan lancar, berbagai macam kegiatan dan kesenian serta dihadiri ribuan masyarakat menggambarkan betapa suksesnya pelaksanaan MTQ kali ini di Kabupaten Pasaman Barat. Tidak saja sukses sebagai tuan rumah, Pasaman Barat juga sukses dari segi prestasi dengan merebut juara ke-3.

Cuaca yang cerah dan bersahabat menggambarkan betapa alam juga ikut mendung suksesnya pelaksanaan MTQ di Pasaman Barat. Mudah-mudahan bagi qori dan qoriah yang berhasil menjadi terbaik bisa terus meningkatkan kemampuan dikemudian hari,kata Wakil Mentri Agama, Nasaruddin Umar saat menutup secara resmi pelaksanaan MTQ di Padang tujuh, Rabu.

Dia mengharapkan, dengan suksesnya pelaksanan MTQ di Kabupaten Pasaman Barat ini akan menjadi cambuk bagi daerah lain nantinya untuk melaksanakan MTQ selanjutnya. Selain itu juga nantinya akan bisa menjadi qori dan qoriah untuk memperkuat Sumbar di ajang MTQ tingkat nasional.

Hal yang sama juga dikatakan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, dimana pelaksaan MTQ di Pasaman Barat berbeda dengan pelaksaan MTQ sebelumnya. Tidak saja mampu menghadirkan mentri dan wakil mentri, berbagai kegiatan mulai dari kesenian, tari missal sampai animo masyarakat cukup tinggi.

Saya memberikan apresiasi kepada Bupati Pasaman Barat, Baharuddin R yang telah melaksanakan MTQ dengan sukses. MTQ kali ini luar biasa dan sangat sukses,kata Gubernur Sumbar.

Menurutnya, dengan kehadiran Mentri dan Wakil Mentri menggambarkan Pasaman Barat sukses sebagai tuan rumah. Ditambah lagi dengan berbagai kegiatan kesenian yang menggambarkan etnis dan budaya di Pasaman Barat.

Kepada para juara dari berbagai cabang perlombaan, dirinya mengucapkan selamat dan mudah-mudahan bisa menjadi qori dan qoriah yang akan memperkuat Sumbar nantrinya di ivent yang lebih tinggi baik nasional maupun regional.

MTQ di tingkat kabupaten tidak saja sebagai ajang perlombaan rutin tetapi juga sebagai ajang mencari bakat untuk memperkuat Sumbar diajang yang lebih tinggi. Mudah-mudahan kedepannya Sumbar bisa berprestasi di tingkat nasional,harap dia.

Kepada yang belum juara, kata dia, diharapkan jangan kecewa dan jadikan kegagalan sebagai pembelajaran agar lebih baik kedepannya. Perbaiki diri dan pedalam kemampuan sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi.

Gubernur juga mengharapkan momen MTQ menjadi motivasi bagi semua masyarakat untuk memperdalam ilmu Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Alquran merupakan sumber dari segala ilmu yang menjadi bekal umat di dunia dan akhirat.

Saya ucapkan selamat kepada Bupati Pasaman Barat yang telah mempu melaksanakan MTQ dengan sukses. Kepada semua pihak mulai dai panitia, masyarakat, Kemenag,Provinsi dan SKPD kabupaten/kota di Sumbar saya ucapkan terimas kasih,jelas dia.*** Altas Maulana***