Bupati Nilai TdS Buat Pariwisata Pesisir Selatan Populer

id Bupati Hendrajoni

Bupati Nilai TdS Buat Pariwisata Pesisir Selatan Populer

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni (Antara)

Painan, (Antara Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menyebut Tour de Singkarak (TdS) 2017 etape II dari daerah setempat ke Kota Sawahlunto akan semakin mempopulerkan beberapa objek wisata andalan di daerah itu.

"Objek wisata Pantai Carocok Painan, Sungai Batang Tarusan, dan Rest Area Sibingke akan semakin populer karena setiap kali awak media mengeksplorasi kegiatan pebalap di lokasi maka secara langsung keindahan objek wisata itu juga terekspos," katanya di Painan, Minggu.

Selain itu, TdS juga akan mempopulerkan keramahtamahan masyarakat Pesisir Selatan melalui para pebalap dan official, terutama mereka yang menginap di beberapa rumah singgah dan hotel pada daerah setempat.

"Sekitar 314 pebalap dan official menginap di Pesisir Selatan, semoga interaksi antara pegawai rumah singgah dan hotel mampu meyakinkan para mereka bahwa masyarakat daerah ini ramah terhadap wisatawan," katanya.

Ia menyebutkan lokasi yang eksotis akan semakin populer jika masyarakat di lokasi juga terbuka terhadap wisatawan dan saat ini Pesisir Selatan terus mematangkan diri menuju arah itu.

"Kami memiliki banyak kawasan eksotis bahkan masing-masing kecamatan memiliki lebih dari dua lokasi. Saat ini hanya tinggal menyiapkan masyarakat agar mampu mengelola dan menyambut wisatawan," katanya lagi.

Sebelumnya untuk memastikan TdS etape II berjalan lancar Polres Pesisir Selatan menyiagakan 310 personel.

Selain itu polisi juga diperkuat oleh personel dari TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran dan Dinas Perhubungan. Total keseluruhan menjadi 450 personel.

Menurut, Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Ferry Herlambang terdapat 127 titik yang menjadi perhatian serius pada pelaksanaan TdS diantaranya merupakan persimpangan, pasar, dan tempat keramaian. (*)