BNNP Tes Urine Aparatur Pemkab Pesisir Selatan

id Tes Urine

BNNP Tes Urine Aparatur Pemkab Pesisir Selatan

(ANTARA SUMBAR/Joko Nugroho)

Painan, (Antara Sumbar) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat melaksanakan tes urine terhadap aparatur Pemerintah KabupatenPesisir Selatan, Selasa.

"Tes urine dilakukan sebagai bentuk komitmen Kabupaten Pesisir Selatan dalam memerangi narkoba," kata Bupati setempat, Hendrajoni di Painan, Selasa.

Tes urine dilakukan terhadap aparatur yang bertugas di 10 instansi, sementara instansi lainnya akan dilakukan pada waktu berikutnya dan tidak ditentukan.

Instansi yang aparaturnya dicek urine diantaranya Sekretariat Pemkab Pesisir Selatan, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Selanjutnya, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Sumbar, Suryadi Boy mengatakan tes urine dilakukan menindaklanjuti surat permintaan Bupati Pesisir Selatan beberapa waktu lalu.

"Kami mengerahkan 20 personel dan untuk memaksimalkan kegiatan kami bagi kedalam dua kelompok," katanya.

Pelaksanaan tes urine akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut.

Sementara hasil dari kegiatan akan diserahkan ke Bupati setempat pada Rabu (27/9). (*)