Sabtu, 23 September 2017 - 3 Muharram 1439 H

Paket Wisata Solok Selatan yang Ditawarkan Saat Livestock Expo

Kawasan wisata Seribu Rumah Gadang di Kabupaten Solok Selatan, Sumbar.
Padang Aro, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, juga menawarkan paket wisata pada pengunjung saat pelaksanaan "livestock expo" atau kontes ternak yang akan dilaksanakan pada 18 hingga 20 September 2017.

"Kita akan menyediakan outlet untuk menawarkan paket wisata lengkap dengan kendaraan untuk mengantarkan mereka ke lokasi," kata Kepala Bidang Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solok Selatan, Bujang Basri usai rapat finalisasi "livestock expo" di Padang Aro, Kamis.

Menurutnya dengan jumlah pengunjung livestock expo yang banyak menjadi kesempatan untuk mempromosikan wisata sehingga lebih dikenal lagi oleh khalayak ramai.

Livestock expo akan dikunjungi ribuan orang selama tiga hari sehingga menjadi kesempatan bagus untuk menawarkan dan promosi wisata.

"Kami akan mempersiapkan paket wisatanya sehingga saat pelaksanaan livestock expo sudah bisa diyawarkan pada pengunjung dari berbagai kalangan," ujarnya.

Solok Selatan saat ini memang sedang gencar mengembangkan pariwisata jadi setiap ada kesempatan untuk promosi akan dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Livestock expo sendiri akan dikunjungi oleh berbagai kalangan seperti pejabat pemerintah, pengusaha, tokoh masyarakat, profesional dan legislatif.

Selain itu juga dikunjungi oleh pemerhati, pecinta pangan dan lingkungan hidup serta masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar.

Sedangkan peserta livestock expo adalah dinas atau instansi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), lembaga pendidikan, asosiasi, umum, perusahaan bidang peternakan dan UMKM.

Sementara itu penggiat pariwisata Sumbar, Yulnofrins Napilus mengatakan sebaiknya pemerintah daerah gunakan momentum ini untuk memperkenalkan langsung secara fisik destinasi wisata utama Solok Selatan seperti Seribu Rumah Gadang, Goa Batu Kapal, Air Terjun Kembar dan Puncak Bangunrejo.

Selain itu, tambahnya siapkan transportasi khusus karyawisata ke lokasi-lolasi tersebut berupa brosur dan cenderamata.

"Untuk yang berkeinginan menginap dan mencoba Seribu Rumah Gadang tawarkan dari sekarang melalui email, media sosial dan brosur, maulun media lainnya," ujarnya.

Seribu Rumah Gadang sudah ada sepuluh homestay yang beroperasi.

"Untuk promosi Pemda harus bantu kawal tamu-tamu di Seribu Rumah Gadang agar mereka merasa nyaman dan berkesan," lanjutnya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga