Promosikan Pariwisata dengan Jalan Sehat

id JALAN SEHAT

Promosikan Pariwisata dengan Jalan Sehat

Puluhan warga Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padangpariaman, Sumbar mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh pemerintah kecamatan itu, Selasa (22/8). Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk mempromosikan objek wisata Mountain View Bukik Siriah. (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M. S. )

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Puluhan warga Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat mempromosikan objek wisata Mountain View Bukik Siriah dengan jalan sehat.

"Jalan sehat di mulai dari Pasar Sungai Geringging menuju objek wisata Mountain View Bukik Siriah dengan jarak tempuh sekitar tiga kilometer," kata Camat setempat, Rustam di Sungai Geringging, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu cara warga daerah itu untuk mempromosikan objek wisata tersebut.

Apalagi, lanjutnya objek wisata tersebut telah diminati oleh banyak wisatawan yang berasal dari berbagai daerah.

"Apalagi fasilitas wisata yang akan dibangun di destinasi itu dapat menarik minat wisatawan untuk kembali berkunjung," katanya.

Ia menyebutkan fasilitas wisata yang akan dibangun yaitu di antaranya jalan menuju puncak, panggung seni, dan toilet.

Ia mengatakan kegiatan tersebut juga menjadi momentum perayaan HUT RI ke-72 serta mengangkat kembali gairah masyarakat untuk berolahraga agar terhindar dari penyakit.

"Dan rencananya jalan sehat ini akan menjadi agenda tahunan," ujarnya.

Ia menyebutkan untuk menarik minat peserta pihaknya menyediakan berbagai hadiah di antaranya sepeda, kulkas, kompor gas, dan telepon genggam.

Sementara itu, anggota Kelompok Sadar Wisata yang mengelola Mountain View Bukik Siriah, Asril Wandi mengatakan kegiatan tersebut dapat membantu promosi wisata di daerah itu.

"Peserta jalan sehat nantinya pasti akan berfoto dan mengunggahnya ke media sosial," kata dia.

Dengan begitu, lanjutnya teman media sosial peserta akan melihat keindahan alam dari Mountain View Bukik Siriah.

Ia berharap kegiatan tersebut menjadi agenda tahunan serta pesertanya jauh lebih banyak karena dapat membantu pihaknya dalam mempromosikan wisata. (*)