Selasa, 22 Agustus 2017 - 30 Zulqaidah 1438 H

BUMN Gelar Jalan Sehat Minggu, Target 3.000 Peserta

Jalan Sehat BUMN Hadir Untuk Negeri...Ayoo buruan ikut pada Minggu (13/8) hadir utama sepeda motor. (c)
Padang, (antarasumbar) - BUMN Hadir Untuk Negeri salah satu rangkaian kegiatan menggelar jalan sehat yang menargetkan jumlah peserta sekitar 3.000 orang terdiri atas keluarga besar BUMN, pegawai pemerintah dan masyarakat umum pada Minggu (13/8) di sekitar patung perdamaian Muaro Lasak, Pantai Purus Kota Padang.

Hadiah utama atau doorprize salah satunya sepeda motor, kulkas, dan hadiah menarik lainnya yang akan disuguhkan kepada para peserta yang memegang kupon jalan sehat dari BUMN Hadir Untuk Negeri.

Kegiatan jalan sehat dijadwalkan dibuka oleh salah satu Deputi Kementerian BUMN bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno serta akan didampingi Direktur Utama Jasindo Solihah, Dirut ASDP dan Dirut Pindad, sekaligus meninjau pameran untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) binaan dari BUMN yang ada di Sumbar, kata Sekretaris Perusahaan Jasindo, Yuko Gunawan melalui rilis diterima di Padang, Jumat.

Kepada para peserta jalan Sehat, penyelenggara menyediakan kaos dan topi serta aneka kuliner, juga akan disuguhkan hiburan dan beragam hadiah menarik dengan grandprize berupa 1 (satu) unit sepeda motor sport.

Selain jalan sehat, panitia pelaksana juga sudah memprogramkan pasar murah kebutuhan pokok di antaranya 10 kg beras, 2 kg gula 2 liter minyak goreng dengan harga 25.000 per paket. Dimana uang hasil penjualan nantinya disumbangkan kepada beberapa rumah ibadah yang membutuhkan bantuan renovasi.

Penggelaran pasar murah akan berlangsung di lapangan Korem 032/WRB pada Sabtu (12/8) dimulai pada pukul 08.00 Wib hingga selesai.

"Kegiatan jalan sehat dan pasar murah rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri pada momentuk Peringatan HUT RI ke 72. Sedangkan untuk Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Yogyakarta sebanyak 23 orang sudah mengikuti beberapa rangkaian program selama di Sumbar,"katanya.

Kegiatan para SMN di antaranya, mengunjungi obyek wisata Lobang Jepang di Bukittinggi, Rumah Kelahiran Bung Hatta, kunjungan ke obyek wisata Harau, belajar kesenian dan budaya Minang di Limapuluh Kota dan menanam padi di sawah warga.

Kunjungan peserta SMN ke beberapa daerah di Sumbar, kata dia, mendapatkan sambutan positif dari masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya. Siswa asal DI Yogyakarta pun cukup senang dan terkagum juga dengan potensi wisata Sumatera Barat.

Para siswa akan mengikuti program BUMN Hadir Untuk Negeri di Sumbar, selama tujuh hari dan dijadwalkan pada awal pada 14 Agustus 2017 sudah kembali ke daerahnya.

Ia berharap setelah mereka kembali ke daerah masing masing semoga dapat membagikan pengalamannya yang dialami selama mengikuti kegiatan SMN, sehingga memotivasi siswa lain untuk berprestasi mendapatkan kesempatan pertukaran siswa berikutnya.

Program yang dilaksanakan sebagai komitmen untuk menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok negeri, tambahnya.

Selain itu, hendaknya kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri dapat lebih memperkuat rasa kesatuan dan persatuan bangsa seluruh rakyat Indonesia, dimana rakyat sebagai pemilik BUMN turut merasakan hadirnya BUMN ditengah tengah mereka.

Karenanya, kata Reni, Kementrian BUMN menginisiasi beragam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Sumatera Barat merupakan kali ke 3, setelah dilaksanakan pada tahun 2015 dan 2016 silam.***


Editor : Siri Antoni

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Desca Lidya Natalia
     "Jadi Pak ni kalau mau jujur Pak, Saya sampek bilang 'Pak boleh gak sih saya ngomong? KPK itu independen apa ...
Baca Juga