Selasa, 22 Agustus 2017 - 30 Zulqaidah 1438 H

Semen Padang Tundukkan Arema FC 2-0

(FOTO ANTARA/Arif Pribadi)
Padang (Antara Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang FC menundukkan Arema FC dengan skor 2-0 dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion GOR H Agus Salim Padang, Jumat malam.

Gol kemenangan tim berjuluk "kabau Sirah" dicetak oleh Vendry Mofu pada menit ke-43 dan Marcel Silva Sacramento pada menit ke-80.

Pada babak pertama kedua tim langsung bermain terbuka dan saling menyerang ke pertahanan masing-masing. Tim tuan rumah Semen Padang FC tampil penuh percaya diri menyerang lini pertahanan Arema FC melalui trio Marcel Silva Sacramento, Venry Mofu dan Riko Simanjuntak.

Tidak mau ketinggalan, Arema FC yang diperkuat Cristian Gonzales, Juan Pino dan Esteban Vizcarra meladeni permainan anak asuh Nil Maizar. Akan tetapi, semangat tinggi tim tuan rumah lebih dahulu membuahkan hasil yakni tepatnya pada menit ke- 43
Berawal dari serangan yang dibangun barisan tengah Semen Padang memberikan umpan kepada Marcel Silva. Melihat Vendry Mofu sendirian, Marcel memberikan umpan terukur kepada ke dalam kotak penalti Arema.

Vendy Mofu langsung menyambar umpan tersebut kemudian menendang bola itu masuk di sudut kiri gawangdan tidak dapat dijangkau penjaga gawang Arema FC.

Gol itu membuat Stadion GOR Haji Agus Salim yang berkapasitas sekitar 20 ribu penobton itu bergemuruh, hingga turun minum skor masih 1-0 untuk kemenangan Semen Padang.

Memasuki babak kedua, Arema Malang memasukkan Ahmad Bustomi menggantikan Ferry Aman Saragih untuk menambah daya serang tim.

Pada menit ke-50 wasit Abdul Rahman Salasa memberikan hadiah penalti kepada Arema karena melihat pemain bertahan Semen Padang menghalau bola dengan tangan. Namun Christian Gonzales yang menjadi eksekutor penalti gagal merobek gawang Semen Padang yang dijaga oleh Jandia Eka Putra.

Pada menit ke-56 Semen Padang memasukan Boas Atururi menggantikan Fandi Imbiri yang terlihat kehabisan stamina setelah menjaga ketat Esteban Vizcarra.
Arema FC terus berupaya menyerang tim Semen Padang, untuk menambah daya serang pelatih Arema memasukkan dua pemain depan Dedik Setiawan dan Dendi Satoso.

Kedua pemain itu menggantikan Christian Gonzales dan Juan Pablo Pino. Sementara Semen Padang terus menyerang pertahanan Arema FC dan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-80.

Pada menit ke-80pemain bertahan Semen Padang Cassio Fransisco merangsek ke lini tengah lalu memberikan umpan panjang disisi kiri pertahanan Arema kepada Iryad Maulana.

Iryad kemudian memberikan umpan kepada Marcel, dengan tenang pemain asal Brasil itu menceploskan bola ke gawang Arema FC. Hingga peluit babak kedua skor masih 2-0 untuk keunggulan Semen Padang.

Pelatih Semen Padang Nil Maizar mengatakan dirinya bersyukur dengan hasil ini karena akan membangkitkan semangat para pemain untuk laga-laga selanjutnya.

"Kami bermain bagus dan berhasil memenangkan pertandingan, kemenangan ini dipersembahkan untuk para pemain dan pendikung setia Semen Padang," kata dia.

Sementara pelatih Arema FC Aji Santoso mengatakan timnya kalah dalam hal mencetak gol sedangkan secara permainan tim berjuluk "Singo Edan" lebih menguasai permainan daripada tim tuan rumah.

"Kita bermain lebih baik dari Semen Padang, anak-anak telah bekerja keras mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Namun itulah sepakbola," katanya. (*)



Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Desca Lidya Natalia
     "Jadi Pak ni kalau mau jujur Pak, Saya sampek bilang 'Pak boleh gak sih saya ngomong? KPK itu independen apa ...
Baca Juga