Persib Bandung Berupaya Minimalkan Kesalahan Hadapi SPFC

id Persib Bandung

Persib Bandung Berupaya Minimalkan Kesalahan Hadapi SPFC

Persib Bandung. (cc)

Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Persib Bandung bertekad meminimalkan kesalahan timnya dalam permainan melawan tuan rumah Semen Padang FC pada laga lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga I 2017 di Stadion H Agus Salim, Padang pada 13 Mei 2017.

"Kekalahan kami sebelumnya ketika bermain di sini akibat kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh pemain sendiri. Kami tidak ingin lagi kecolongan," kata Pelatih Kepala Persib Bandung Djajang Nurjaman di sela-sela latihan timnya di Padang, Kamis.

Menjelang pertandingan tandang melawan kesebelasan "Kabau Sirah" nanti, tim berjuluk ''Maung Bandung" terus melakukan evaluasi dan mengoreksi kesalahan yang dibuat pemain dalam latihan.

Kesebelasan yang dimotori pemain Timnas Indonesia seperti Atep Rizal, Hariono, Raphael Maitimo beserta pemain bintang dunia atau marquee player yakni Michael Essien dan Carlton Cole diminta untuk tetap memperkuat kerja sama tim.

Menurutnya kedua marquee player itu telah beradaptasi dengan tim dan cuaca di Indonesia yang cukup panas. Keduanya telah menunjukkan perkembangan yang positif.

Ia mengatakan tim "Maung Bandung" akan bermain total dan anak-anak akan memperlihatkan kemampuannya untuk menundukkan lawan.

Namun dalam latihan tersebut, dua pemain Persib Bandung yakni Febri Haryadi dan Gian Zola, tidak bisa mengikuti sesi latihan di lapangan PSTS Tabing, Kota Padang.

"Kemungkinan mereka besok sudah bergabung dan mengikuti latihan bersama tim," katanya.

Ia menilai Semen Padang merupakan lawan berat karena memiliki catatan sulit dikalahkan, terutama ketika bermain di kandang. Meskipun dalam dua laga tandang Semen Padang mengalami kekalahan beruntun.

Ia khawatir ini akan menjadi momen kebangkitan Semen Padang ketika bermain melawan anak-anak asuhnya di hadapan suporter setia mereka.

Sebelumnya, Persib Bandung mengalami kekalahan dengan skor 4-0 ketika berhadapan dengan Semen Padang di Stadion H Agus Salim dalam Indonesia Soccer Championship(ISC) pada Juli 2016.

Gol Semen Padang kala itu dicetak oleh Marcel Sacramento yang berhasil membobol gawang yang dijaga oleh I made Wirawan sebanyak dua kali, diikuti oleh Vendry Mofu dan Riko Simanjuntak.

"Ketiga pemain tersebut masih memperkuat tim "Kabau Sirah" tentu kita tidak ingin lagi mengalami kekalahan yang sama," katanya.

Para pemain tersebut memang harus diwaspadai, namun kami akan menghadapi sebuah tim bukan fokus pada pemain, kata dia.

Persib Bandung saat ini mengantongi poin 11 dari lima laga. Setelah menang dalam tiga pertandingan dan mengalami dua kali imbang. Tim "Maung Bandung" merupakan salah satu tim yang belum pernah mengalami kekalahan di kompetisi Go Jek Traveloka Liga 1 2017. (*)