Pemkab Solok Selenggarakan Jambore PKK Tingkatkan Silaturahim Kader

id Jambore, PKK, Solok

Pemkab Solok Selenggarakan Jambore PKK Tingkatkan Silaturahim Kader

Penyerahan piala bergilir dari Ketua PKK Kabupaten Solok Desnadevi Gusmal kepada Ketua pelaksana jambore PKK Kabupaten Solok, Dahniar Yulfadri Nurdin. (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Arosuka, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat menyelenggarakan Jambore Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk meningkatkan silaturahim antar kader PKK se kabupaten Solok.

Ketua pelaksana Jambore PKK Se Kabupaten Solok, Dahniar Yulfadri Nurdin di Dermaga Singkarak, Rabu mengatakan Kegiatan Jambore ini untuk meningkatkan silaturahmi dan tingkat pengetahuan kader agar menjadi berkualitas dan aktif.

"Jambore PKK tahun 2017 ini diikuti oleh 350 orang kader dari seluruh kecamatan, dengan perwakilan 25 orang setiap kecamatan," ujarnya.

Ketua PKK Kabupaten Solok Desnadevi Gusmal menyampaikan bahwa jambore yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 10-12 Mei 2017 ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

Pada tahun sebelumnya pada 2016, perwakilan kader PKK Solok menjadi Juara umum pada Jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Untuk itu, ia berharap agar jambore tingkat kabupaten ini menjadi sarana persiapan bagi kader untuk mengikuti jambore provinsi tahun 2017 yang akan diadakan di Bukittinggi pada 17 hingga 20 Juli 2017 mendatang.

"Kader PKK hendaknya mengikuti lomba dengan sungguh-sungguh dan maksimal, sebab yang akan dilombakan pada tingkat provinsi hampir sama," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Solok, Gusmal mengatakan jambore PKK ini dapat menjadi ajang menimba ilmu, pengalaman, dan forum silaturahmi.

"Sebagai forum silaturahmi, tentu kader akan bertukar informasi dan pengalaman yang dapat dijadikan bahan untuk lomba di jambore provinsi nantinya," ujarnya.

Walaupun, menang bukanlah tujuan utama, tapi sebagai perwakilan kader Solok harus mempersiapkan keterampilan dan penampilan terbaik di jambore provinsi tersebut.

"Seluruh perwakilan kader yang nantinya mengikuti jambore tersebut harus mempertahankan keunggulan tim dalam mempertunjukkan kemampuannya," ujarnya. (*)