Bayuaji Yudha Jabat Kapolres Tanah Datar

id Bayuaji

Bayuaji Yudha Jabat Kapolres Tanah Datar

Pejabat baru Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha (kiri) salam komando dengan pejabat lama AKBP Irfa Asrul Hanafi (kanan) usai serah terima jabatan kapolres di Mapolres setempat, Sabtu (15/4). (Antara Sumbar/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bayuaji Yudha resmi menjabat Kapolres Tanah Datar, setelah dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) dengan pejabat lama AKBP Irfa Asrul Hanafi di Mapolres setempat, Sabtu.

Pejabat lama Irfa Asrul Hanafi akan menempati posisi baru sebagai Kasubag Infowas Baganev Rorenmin Itwasum Polri, sementara Kapolres Bayuaji Yudha sebelumnya menjabat Kasubbag Opsnal Ditpoludara Baharkam Polri.

Irfa mengatakan sertijab di lingkungan Polri merupakan hal biasa untuk penyegaran dan Ia mengapresiasi masyarakat Tanah Datar sangat membantunya dalam upaya menciptakan situasi aman dan nyaman.

"Mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang wajar dalam rangka peningkatan karir dan kebutuhan organisasi," katanya.

Ia menyebut tugas Kepolisian ke depan semakin berat dan kompleks akibat dampak perkembangan teknologi dan memasuki era globalisasi.

"Sehingga kita sebagai pelindung, pengayom dan penegakan hukum pada masyarakat agar lebih arif dan bijaksana di lapangan," katanya.

Sementara itu, Bayuaji Yudha mengatakan sebagai pejabat Kapolres yang baru tentu dirinya selaku pimpinan akan meneruskan program Kapolres sebelumnya dan menuntaskan perkara yang masih terbengkalai.

Sudah pasti yang lama akan kita teruskan. Untuk itu mohon dukungan semua pihak, pemerintah daerah, tokoh masyarakat, ulama dan pers. Sehingga tugas kepolisian dalam menciptakan Kantibmas dan penegakan hukum dapat berjalan dengan baik, katanya.

Hadir pada acara Sertijab yang mengambil tema "pergi meninggalkan kenangan, datang membawa harapan" tersebut Wakapolres Kompol Hendra Syamri, Kabagops Kompol Masykur, para Kasat, Perwira, Bintara, Tamtama, dan ibu-ibu Bhayangkari. (*)