Kapolres Tanah Datar lakukan patroli ke gudang logistik PPK

id AKBP Bayuaji Yudha Prajas,PPK,patroli,gudang,pemilu

Kapolres Tanah Datar lakukan patroli ke gudang logistik PPK

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas (tiga dari kiri) melakukan patroli ke gudang logistik PPK di Kecamatan Limo Kaum, Selasa (23/4 ) (Antara Sumbar/Etri Saputra)

Batusangkar, (ANTARA) - Kapolres Tanah Datar, Sumatera Barat AKBP Bayuaji Yudha Prajas melakukan patroli ke sejumlah gudang logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) guna memastikan pengamanan kotak suara pemilu di daerah itu.

"Saya melakukan patroli untuk memastikan keamanan di tiap gudang logistik PPK agar tidak terjadi kasus seperti kebakaran gudang logistik KPU di Pesisir Selatan," kata AKBP Bayuaji Yudha Prajas di Batusangkar, Selasa.

Ia mengatakan patroli dilakukan bersama Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf Edi S. Harahap di empat gudang logistik PPK di daerah itu yakni di Kecamatan Limo Kaum, Kecamatan Sungayang, Kecamatan Sungai Tarab, dan Kecamatan Salimpaung.

Surat suara pemilu adalah dokumen negara yang sangat penting dan sangat berharga dalam pesta demokrasi, maka harus dipastikan keamanannya.

Petugas jaga KPU agar melaporkan segera jika ditemukan kejadian atau tindakan kriminal sekecil apa pun.

Ia sangat mengapresiasi panitia penyelenggara pemilu, khususnya TNI-Polri yang bertugas yang mengorbankan waktu dengan keluarga demi negara dan masyarakat.

Kapolres juga langsung menyaksikan pengecekan kesehatan gratis kepada anggota yang bertugas mengamankan jalannya pemilu di tiap PPK.

"Kami tidak menginginkan di Tanah Datar ada petugas baik dari kepolisian maupun TNI yang berjaga meninggal dalam tugas selama pemilu 2019," kata dia.

Bagi anggota Polri yang bertugas, termasuk 11 anggota Polri yang dilaporkan gugur di daerah lain doakan semoga apa yang mereka perbuat selama bertugas di Pemilu 2019 mendapatkan ridho dari Tuhan yang maha kuasa, ujarnya. (*)